Dicibir Lantaran Tak Ingin Punya Anak dan Putuskan Childfree, Gita Savitri: Kenapa Sih Ribet Lo Nggak Bahagia Apa Gimana?

| 16 Aug 2021 14:15
Dicibir Lantaran Tak Ingin Punya Anak dan Putuskan Childfree, Gita Savitri: Kenapa Sih Ribet Lo Nggak Bahagia Apa Gimana?
Gita Savitri dan Paul (Foto: Instagram/@gitasav)

ERA.id - Baru-baru ini, YouTuber Gita Savitri membuat pengakuan yang mengejutkan. Istri Paul Andre Partohap ini memutuskan untuk tidak mau memiliki anak alias childfree. Melalui Instagram Story-nya, perempuan berhijab itu mulanya membuka sesi Q&A.

Curhatan Gita Savitri (Foto: Instagram Story/@gitasav)
Curhatan Gita Savitri (Foto: Instagram Story/@gitasav)

"Kak, kalo seandainya tiba-tiba dikaruniai anak, gimana perasaannya?" tanya seorang netizen ketika Gita membuka sesi Q&A di Instagram, dikutip dari akun gosip Instagram @igtainmenttt pada Senin(14/8/2021).

Secara blak-blakan, perempuan berusia 29 tahun itu menjawab bahwa pernyataannya ini jarang sekali terjadi. Menurutnya, tidak memiliki anak adalah hal yang lebih baik. Sebab, dengan tak memiliki anak, dirinya dan Paul Andre bisa lebih leluasa untuk menghasilkan karya.

"Di kamus hidup gue, 'tiba-tiba dikasih' is very unlikely (sangat tidak mungkin). IMO (Menurut pendapatku) lebih gampang gak punya anak daripada punya anak. Karena banyak banget hal preventif yang bisa dilakukan untuk tidak punya anak," jawabnya.

"This scenario is very very verrrrry unlikely to happen (Skenario ini sangat tidak mungkin terjadi)," lanjutnya.

YouTuber yang menetap di Jerman ini menyadari bahwa pilihannya ini menuai cibiran netizen. Tetapi, ia tak memperdulikan karena merasa menikmati hidupnya berdua bersama sang suami.

"Kalo kontranya yang waras mah biasa aja. Kalo yang nggak waras, yang udah nagging guilt-trip bawa-bawa agama, yang udah 'alaah sok idealis masak sik nggak mau', ya gue tambah menikmati hidup dong," ungkapnya.

Menurutnya, netizen yang nyinyir hanyalah ibu-ibu julit yang dengki melihatnya tak punya anak, tetapi selalu bahagia. Menurutnya, ibu-ibu nyinyir hanya lelah, letih, lesu, dan tersiksa mengurusi anak, tapi nggak mau akui dan muncul rasa dengki hati.

"Kalau dianya happy dan content dengan pilihan hidup dia, yaitu beranak. Nggak akan ganggu orang yang nggak mau beranak," tuturnya.

Curhatan Gita Savitri (Foto: Instagram Story/@gitasav)
Curhatan Gita Savitri (Foto: Instagram Story/@gitasav)

Diunggahan berikutnya, Gita Savitri membuat dialog percakapan dirinya dengan ibu-ibu nyinyir. Dalam percakapan itu, terlihat ibu-ibu nyinyir kerap bertanya kapan dirinya memiliki anak. Gita Savitri menegaskan tak ingin punya anak dan itu sudah menjadi pilihannya.

"Nggak mau. Gue (makin panas ditanyain mulu), hehehe nggak mau. Kenapa sih kok lo ribet, lo nggak bahagia apa gimana sih? Kan gue bisa milih dong mau kayak gimana. Cewek bisa jadi gimana saja yang dia mau," katanya.

Tags : gita savitri
Rekomendasi