Sesumbar Childfree Bikin Awet Muda, Gita Savitri Kini Berkelit: Itu Tentang Aku

| 16 Feb 2023 20:10
Sesumbar Childfree Bikin Awet Muda, Gita Savitri Kini Berkelit: Itu Tentang Aku
Gita Savitri (Instagram/gitasav)

ERA.id - YouTuber Gita Savitri belum lama ini menuai kontroversi karena ucapannya tentang childfree bikin awet muda. Gita mengatakan bahwa hal tersebut jadi kontroversi karena banyak yang salah paham.

Gita menegaskan bahwa ucapanya tentang childfree bikin awet muda ditujukan hanya kepada dirinya sendiri. Ucapannya itu ia akui bukan diperuntukan bagi masyarakat umum.

"Di situ aku nggak spesifik ngomong ke kamu, kalian, tapi aku bicara tentang aku," ucap Gita Savitri di kanal YouTubenya, pada Kamis (16/2/2023).

"Jadi kamu menjawab orang yang muji kamu, tapi orang-orang menafsirkannya buat mereka. Segitunya banget ya komentar di IG kamu," balas suami Gita, Paul Partohap.

Imbas kesalahpahaman tersebut, Gita bahkan menuai komentar-komentar yang menurutnya konyol. Mulai dari pengandaian orang tuanya memilih childfree hingga masa tuanya yang diprediksi kesepian karena tak memiliki anak.

"Yang menurutku konyol itu komentar bagaimana kalau orang tuaku childfree nggak bakal ada aku. Konyol sih. Katanya kalau tua bakal kesepian dan nggak akan tahu rasanya ketika anak lu tersenyum ke lu atau ketawa," tutur Gita.

Lebih lanjut, Gita mengatakan bahwa kebahagiaan untuknya bukan memiliki anak, yang disetujui oleh sang suami. Ia mengaku tak ingin kebahagiaannya tergantung pada orang lain, seperti anak.

"Aku sadar banget kalau aku suka banget sama hal-hal yang sederhana, dalam konteks kebahagiaanku. Aku nyari (bahagia) dalam diri aku sendiri, nggak bergantung sama orang lain. Kalau aku bergantung sama orang lain, aku nggak bisa kontrol mereka, karena aku nggak bisa paksa mereka untuk berikan kebahagiaan yang cukup buatku," pungkas Gita Savitri.

Rekomendasi