Nikahi Mantan Istri Sahabat Usai 2 Bulan Cerai, Adik Alvin Faiz: Beliau Melewati Proses yang Panjang

| 16 Aug 2021 21:00
Nikahi Mantan Istri Sahabat Usai 2 Bulan Cerai, Adik Alvin Faiz: Beliau Melewati Proses yang Panjang
Alvin Faiz dan Henny Rahman (Instagram/Hijaz Pictura)

ERA.id - Pernikahan Alvin Faiz dan Henny Rahmann, mantan istri sahabatnya sendiri, Zikri Daulay, menuai beragam sorotan dan komentar publik. Adik Alvin Faiz, Ameer Azzikra turut berkomentar tentang pernikahan tersebut.

Ameer Azzikra mengatakan proses pernikahan kakaknya, Alvin Faiz dengan Henny Rahman bukanlah pernikahan singkat yang dilakukan keduanya. Ameer menyebut bahwa Alvin melewati proses panjang meski baru bercerai dengan Larissa Chou dua bulan yang lalu.

"Gue tahu dan gue sangat amat tahu pilihan yang Abang gue ambil ini bukan serta merta diambil. Tapi beliau ini melewati proses yang panjang, pemikiran yang panjang. Kemudian diskusi dengan guru yang panjang, kemduian juga melewati istikarah yang mantap," kata Ameer Azzikra, dikutip akun Lambe Turah, Senin (16/8/2021).

Lalu, kata Ameer, beragam respon negatif yang datang dari pernikahan kakaknya dan Henny. Menurutnya, tidak ada yang bertengkar atau pun hubungan yang menjadi renggang di antara Alvin dan Zikri Daulay. Ameer menegaskan bahwa Alvin dan Zikri Daulay masih bersahabat.

"Banyak banget berita beredar berantem antar sahabat, berantem antar teman, gak. Gue kasih tahu semua baik-baik aja semuanya. Gak ada yang berantem, gak ada yang ribut, semuanya baik-baik aja," tegas Ameer.

Bukan hanya itu saja, putra mendiang Arifin Ilham itu juga menegaskan hubungan Alvin dengan keluarga maupun sahabat baik-baik saja dan bahagia. Bahkan selalu ada dukungan yang diberikan keluarga tentang pernikahan Alvin dan Henny.

Dalam video yang diketahui diunggah Ameer dari Instagram Stories-nya, dia juga meminta agar netizen menghargai dan menghormati pilihan Alvin Faiz untuk menikah dengan Henny Rahman.

"Intinya stop hujat dan doakan yang terbaik buat semuanya, bukan buat abang gue doang, buat teman-teman juga," tutupnya.

Sebagaimana diketahui, Alvin Faiz memutuskan untuk menikah dengan mantan istri sahabatnya sendiri, Henny Rahman pada Sabtu (14/8/2021). Pernikahan ini menjadi kontroversial sebab Alvin baru saja bercerai dua bulan lalu dengan Larissa Chou.

Begitu juga dengan Henny Rahman yang diketahui bercerai dengan Zikri Daulay pada bulan Maret 2021. Dari pernikahan mereka dengan pasangan terdahulunya, masing-masing memiliki anak berjenis kelamin laki-laki.

Rekomendasi