Diduga Alvin Faiz Gelapkan Dana Umat Yayasan, Ketua Mualaf Center: Kebetulan Saya Tahu Sejarahnya Az Zikra

Tim Editor

Alvin Faiz (Foto: Instagram/@alvin_411)

ERA.id - Kabar pernikahan Alvin Faiz dan Henny Rahman menjadi perbincangan publik. Sebab, putra mendiang Ustaz Arifin Ilham ini baru saja bercerai 2 bulan lalu dengan Larissa Chou. Henny Rahman juga merupakan mantan suami sahabat Alvin, Zikri Daulay.

Ketua Mualaf Indonesia (MCI) sekaligus pria yang dekat dengan Larissa Chou perihal memualafkan, Steven Indra Wibowo buka suara terkait soal aib Alvin Faiz soal penggelapan uang umat. Dikabarkan, pria berusia 22 tahun itu menggelapkan uang dari Yayasan Az Zikra.

Melalui Instagram pribadinya, Steven membagikan isi pesan dari seseorang yang meminta untuk mengaudit keuangan dan pembangunan Masjid Az Zikra Gunung Sidur dan Pesantren. Orang tersebut menduga adanya penggelapan uang mencapai miliaran rupiah.

Steven buka suara (Foto: Instagram/@steven.indra.wibowo)
Steven buka suara (Foto: Instagram/@steven.indra.wibowo)

 

"Bismillah, saya akan sedikit buka suara ya tentang Adz Dzikra, dimana dahulu disekitar 2007, saat akan membiayai masjid di Sentul dengan nama Khadafi Center, dengan dana pembangunan dari Libya, namun 2012 berubah dan berganti nama menjadi Adz Dzikra," tulisnya, dikutip Rabu (18/8/2021).


"Sejak saat itulah mulai berteman dengan ustadz Arifin Ilham (Allahu yarham) dan dekat dengan beliau, walau saya sendiri gak berasa pantas untuk masuk kedalam jawatan kepengurusan yayasan saat itu," lanjutnya.

Lalu, mendiang Ustaz Arifin Ilham berpesan kepada Steven untuk menjaga izzah dan marwah Islam, terus berdakwah dan terus memantau pergerakan dari Yayasan Az Zikra. Ia mengetahui sejarah dan dana audit dari Yayasan tersebut.

Alvin Faiz (Foto: Instagram/@alvin_411)
Alvin Faiz (Foto: Instagram/@alvin_411)

 

"Waktu berjalan dan berputar, qadarAllah sampai akhirnya Penang 2019, saat saat terakhir beliau sebelum kembali kepada Allah karena sakitnya, pesan beliau agar menjaga terus izzah dan marwah Islam, terus berdakwah, dan tolong pantau Adz Dzikra, karena amanah ummat, dan kebetulan memang saya tau sejarahnya Adz Dzikra dan terlibat didalam upaya awal pembangunan dan pendanaan dari Libya," katanya.

Steven juga berpesan kepada para pengikut Alvin Faiz untuk selalu patuh kepada Allah SWT. Ia juga tak berbohong soal 2 tahun lalu ada banyak aib antara Alvin Faiz dengan Yayasan Az Zikra, terlebih lagi soal audit dana.

"Apa yang saya katakan di sosmed tentang 2 tahun lalu adalah tentang adz Dzikra. Jadi, untuk pengikut setia Alvin, jangan sampai taklid kepada mahluk, tunduk hanya pada Allah. Btw juga jangan DM isinya tausiyah ke saya tanpa tau duduk permasalahannya," lanjutnya.

Tag: Alvin Faiz aib Alvin Faiz Alvin Faiz Menikah Lagi Alvin Faiz Gelapkan Dana

Bagikan: