Geger Tudingan Pelecehan Seksual di Masa Lalu, Bob Dylan Angkat Bicara

| 18 Aug 2021 16:29
Geger Tudingan Pelecehan Seksual di Masa Lalu, Bob Dylan Angkat Bicara
Bob Dylan Bantah Tuduhan Pelecehan Seksual (instagram/bobdylan)

ERA.id - Penyanyi sekaligus penulis lagu Bob Dylan membantah tuduhan pelecehan seksual terhadap seorang wanita di masa lalu. Pihak Bob Dylan menegaskan klaim atas pelecehan itu tidak benar.

Perwakilan Bob Dylan menyampaikan kepada ET bahwa klaim pelecehan seksual yang terjadi tahun 1965 itu tidaklah benar.

"Klaim berusia 56 tahun itu tidak benar dan akan dipertahankan dengan keras," kata perwakilan Bob Dylan.

Sebelumnya, Bob Dylan menghadapi tuduhan pelecehan seksual yang diajukan oleh seorang wanita bernama JC. Pelecehan seksual itu terjadi pada tahun 1965 ketika JC berusia 12 tahun.

Kuasa hukum JC menuduh Dylan telah mengeksploitasi statusnya sebagai musisi untuk memberinya alkohol dan obat-obatan terlarang dan melakukan pelecehan seksual berkali-kali.

Disebutkan dalam gugatan tersebut, pelecehan seksual itu terjadi di apartemen milik Bob di Hotel Chelsea, New York. JC juga mengatakan pelecehan itu terjadi selama enam minggu antara April dan Mei 1965.

Ketika dihubungi CNN, pengacara JC menolak untuk menjabarkan pertemuannya dengan Dylan dan menolak untuk memberikan keterangan lebih rinci terkait pelecehan seksual tersebut.

"Kami akan membuktikan semua tuduhan di pengadilan. Pengaduan diajukan setelah banyak penelitian dan pemeriksaan menyeluruh dan tidak ada keraguan bahwa dia bersamanya di Hotel Chelsea," kata Daniel Isaacs, pengacara JC, dikutip CNN, Senin (18/8/2021).

Gugatan itu diajukan satu hari sebelum Undang-Undang Korban Anak New York berakhir pada 14 Agustus 2021. Selain itu, pengugat mengatakan Bob telah menyebabkan kerusakan psikologis yang parah dan trauma emosional, dan sedang mencari ganti rugi yang tidak ditentukan dan pengadilan.

Menurut JC, bintang tersebut melakukan "tindakan predator, seksual, dan melanggar hukum", yang diduga dilakukan dengan sengaja olehnya kepadanya tanpa persetujuannya.

JC juga menegaskan akibat kejadian itu dia menderita tekanan mental yang parah, penghinaan, dan rasa malu, serta kerugian ekonomi.

Sayangnya pihak Bob Dylan memaparkan fakta yang menyebut bahwa musisi 80 tahun itu berada di Inggris untuk menggelar tur dan membuat film Don't Look Back.

Pernyataan pihak Dylan juga menyebut selain di Inggris, musisi itu juga berada di Prancis dan Portugal hingga awal Juni.

Musisi bernama asli Robert Allen Zimmerman ini terkenal lewat karya-karyanya yang fantastis. Sepanjang kariernya dia tercatat sudah menjual lebih dari 125 juta rekaman.

Beberapa lagu hit yang dibawakan oleh Bob Dylan diantaranya "The Times They Are a-Changin", "Like a Rolling Stone", dan "Blowin' in the Wind".

Rekomendasi