Sempat Tertunda Setahun Lebih, BTS Resmi Batalkan Tur Dunia Map of The Soul

| 20 Aug 2021 13:46
Sempat Tertunda Setahun Lebih, BTS Resmi Batalkan Tur Dunia Map of The Soul
BTS Batal Konser Dunia (Dok: BIGHIT Music)

ERA.id - BIGHIT Music resmi mengumumkan pembatalan konser dunia BTS, Map of The Soul. Konser yang sempat tertunda selama setahun lebih ini terpaksa dibatalkan karena kondisi yang tidak memungkinkan.

Melalui pernyataan resmi yang dirilis BIGHIT Music, konser tur dunia BTS yang semula dijadwalkan pada April 2020 terpaksa dibatalkan. Hal ini berkaitan dengan kondisi pandemi yang semakin memburuk di beberapa negara.

"Karena perubahan keadaan di luar kendali kami, menjadi sulit untuk melanjutkan pertunjukan pada skala dan waktu yang sama seperti yang direncanakan sebelumnya. Oleh karena itu kami harus mengumumkan pembatalan BTS Map of The Soul Tour," kata BIGHIT Music, dikutip Weverse via Soompi, Jumat (20/8/2021).

Sebelum resmi membatalkan konser tur dunia BTS, agensi sempat melakukan langkah penundaan di beberapa negara meliputi Amerika Utara, Eropa, dan Jepang yang belum sempat melakukan penjualan tiket konser.

Atas kejadian tersebut, agensi pun mengaku menyesal dengan apa yang terjadi. Mengenai tiket yang sudah dibeli, agensi menegaskan akan mengembalikan dana secara penuh.

"Kami menyesal bahwa kami sekarang harus memberi tahu Anda tentang pembatalan resmi tur. Untuk penggemar yang telah memesan tiket untuk pertunjukan Amerika Utara, Anda akan menerima email dari tempat pembelian awal Anda mengenai pengembalian uang," ujar agensi.

Meski pun akhirnya konser tur dunia BTS dibatalkan, BIGHIT Music menawarkan pilihan lain untuk para penggemar dengan pertunjukan berbeda.

Agensi menegaskan saat ini pihaknya sedang bekerja untuk menyiapkan jadwal dan pertunjukan dengan format baru demi menghibur para penggemar di seluruh dunia.

"Kami sedang bekerja untuk menyiapkan jadwal dan format kinerja yang layak yang dapat memenuhi harapan Anda, dan kami akan memberikan pemberitahuan terbaru sesegera mungkin," tegasnya.

Lebih lanjut, BIGHIT Music juga menyampaikan permintaan maafnya atas apa yang terjadi dan terpaksa mereka putuskan.

BTS sebelumnya dijadwalkan menggelar konser tur dunia di 17 kota dengan 37 pertunjukan. Beberapa kota yang sudah direncanakan sejak awal tahun 2020 itu diantaranya Korea Selatan, Amerika Utara, Kanada, Jepang, Inggris, Jerman, Spanyol, Jepang, dan beberapa kota lainnya.

Tetapi pada bulan Februari 2020 kasus Covid-19 terus meningkat dan membuat konser BTS di Seoul, Korea Selatan dibatalakn, dan konser di beberapa kota di Amerika Utara ditunda.

Sayangnya setelah setahun lebih menunggu sambil melihat situasi pandemi yang tak kunjung mereda, agensi memutuskan untuk membatalkan seluruh rangkaian tur dunia BTS.

Rekomendasi