Big Hit Entertainment Putuskan Konser BTS Ditunda

| 28 Apr 2020 20:21
Big Hit Entertainment Putuskan Konser BTS Ditunda
Big Hit Entertainment Putuskan Konser BTS Ditunda. (Foto: Istimewa)
Jakarta, era.id - Big Hit Entertainment, agensi yang menaungi BTS mengumumkan kabar penundaan seluruh rangkaian tur Map of The Soul. Agenda yang semula dijadwalkan bulan April terpaksa ditunda hingga batas waktu yang belum ditentukan. 

"Keputusan telah dibuat untuk menjadwal ulang sepenuhnya 'Map of The Soul', yang semula dijadwalkan pada bulan April," bunyi pernyataan Big Hit Entertainment, dikutip dari Entertainment News via Naver, Selasa (28/4/2020). 

Sebelumnya, BTS juga sudah membatalkan agenda konser di Seoul, Korea Selatan pada 11, 12, 18, dan 19 April 2020. Pembatalan ini akibat COVID-19 yang berkembang pesat di negara tersebut. Ternyata imbas dari pandemi itu terus berlanjut dan merusak seluruh agenda kegiatan BTS di Amerika, Eropa, dan juga Jepang. 

“Walaupun ada beberapa negara, wilayah, dan kota-kota tertentu yang kondisinya sudah membaik, termasuk Korea Selatan, sulit untuk membuat keputusan untuk tetap melanjutkan tur ini melihat perkembangan saat ini,” lanjut Big Hit Entertainment. 

BTS merupakan salah satu grup yang memiliki penggemar yang cukup banyak di seluruh dunia. Makanya pembatalan dan penjadwalan ulang ini dilakukan demi mencegah datangnya ARMY (nama penggemar) dari berbagai belahan dunia. 

Untuk satu hari konser dari Jimin CS ini saja diperkirakan bisa mendatangkan ribuan penggemar internasional. Bagaimana jadinya kalau konser ini tetap berlanjut di tengah pandemi COVID-19 saat ini? Enggak ada yang bisa jamin kesehatan dan keselamatan semua orang selama konser itu berlangsung. 

Makanya Big Hit Entertainment terpaksa mengambil keputusan berat ini demi mementingkan keselamatan semua pihak. Mereka berjanji akan kembali dan menjadwalkan ulang konser Map of The Soul yang tertunda. 

“Kami akan bekerja dan untuk memastikan bahwa BTS dan penggemar mereka bisa saling bertemu sesegera mungkin. Kami juga akan menciptakan cara-cara baru bagi artis kami untuk terlibat dengan penggemar mereka,” tutup Big Hit Entertainment.

Tags : kpop covid-19
Rekomendasi