Aghniny Haque Ungkap Tantangan Perankan Lesbian di Series Sianida, Minta Izin ke Orang Tua Hingga Latihan Ciuman

| 24 Aug 2021 19:37
Aghnyni Haque perankan lesbian (Dok: WETV)

ERA.id - Aghniny Haque mengungkap tantangan terbesar saat harus berperan sebagai karakter lesbian. Dia mengaku harus izin ke orang tua hingga latihan ciuman ke sesama jenis.

Dalam series Sianida, Aghniny Haque berperan sebagai Jenny, yang memiliki seorang kekasih perempuan bernama Amelia (Jihane Almira). Memerankan karakter lesbian, Aghniny mengungkap banyak hal yang terjadi, termasuk tantangan terbesar.

"Ini perannya sangat menantang banget bukan cuma sekadar cinta dengan wanita. Aku di sini juga dapat tantangan untuk melakukan sebuah adegan, yang menurut aku sangat berani dengan Amelia," kata Aghniny Haque saat konferensi pers virtual, Selasa (24/8/2021).

Lalu, kata Aghnyni, untuk menerima tawaran peran sebagai lesbian dia harus meminta izin terlebih dahulu ke manajemen dan juga ibunya. Bahkan dia harus pergi ke psikolog sebelum akhirnya berani mengambil peran seorang penyuka sesama jenis.

"Aku mikirin untuk ambil series ini gak mikir sekali dua kali gitu. Aku perlu nanya ke manajemen aku, aku nanya ke ibu aku izin segala macem, perlu ke psikolog juga. Ya akhirnya aku berani ambil perannya," ujarnya.

Aghnyni Haque Perankan Lesbian (Dok: WeTV)
Aghnyni Haque Perankan Lesbian (Dok: WeTV)


Bintang film Wedding Agreement itu juga mengatakan dia harus melakukan bedah naskah dan melakukan riset besar-besaran terkait karakter Jenny yang diperankannya. Bersama psikolog, kata Aghny, dia banyak berdiskusi dan menanyakan tentang perannya sebagai penyuka sesama jenis.

Selain itu, Aghny dan Jihan juga memperdalam karakter lesbiannya dengan menyaksikan film dengan genre yang mirip dengan karakternya. Aghny juga tak menampik bahwa dia sempat berlatih ciuman sebelum memulai proses syuting.

"Waktu itu tiba-tiba gini, aku punya ide 'Ji ciuman yuk', gitu. Terus akhirnya itu bener-bener pertama kali (ciuman) diliatin banyak orang. Jadi biar tau rasanya tuh kayak gimana sih ciuman sama sesama jenis," ungkapnya.

Lebih lanjut, Aghnyni Haque mengungkap adegan ciuman dengan Jihan Almira di dalam film hanya dilakukan sebanyak dua kali take saja. Tetapi di belakang layar, dia dan Jihan banyak berlatih ciuman hingga bermesraan di lokasi syuting.

Series Sianida ini merupakan karya orisinal terbaru dari WeTV dengan genre crime thriller. Series ini akan dikemas dalam 12 epsidoe yang bisa disaksikan mulai 25 Agustus 2021 setiap Rabu pukul 18:00 WIB.

Selain Aghnyni Haque dan Jihan Alimira, series ini juga akan dimeriahkan oleh penampilan Rio Dewanto, Samuel Rizal, Nasya Marcella, dan juga Michelle Joana.

Rekomendasi