Jadi Aktor dengan Bayaran Termahal, Daniel Craig Enggan Wariskan Harta Untuk Anak-Anaknya

| 25 Aug 2021 07:45
Jadi Aktor dengan Bayaran Termahal, Daniel Craig Enggan Wariskan Harta Untuk Anak-Anaknya
Harta Warisan Daniel Craig (instagram/007)

ERA.id - Aktor Daniel Craig membuat pernyataan mengejutkan tentang harta dan kekayaan yang dia miliki. Dia mengungkap bahwa dirinya enggan meninggalkan harta warisan untuk anak-anaknya.

Kesuksesan Daniel Craig sebagai aktor Hollywood sudah tidak perlu diragukan lagi. Pundi-pundi uang pun berhasil dia kumpulkan hingga menjadi aktor dengan bayaran termahal.

Pria berusia 53 tahun itu tercatat menerima bayaran sebesar 25 juta dolar sekitar Rp362 miliar untuk bayarannya dalam film No Time Ti Die, dan juga 100 juta dolar atau setara Rp1,4 triliun untuk bayarannya di film Knives Out.

Dengan penghasilan tersebut tentu saja Craig memiliki total kekayaan yang melimpah. Tetapi dari keseluruhan kekayaan itu, dia tidak berniat sedikit pun untuk mewariskannya ke anak-anaknya.

"Saya tidak ingin meninggalkan banyak uang untuk generasi berikutnya. Saya pikir warisan sangat menyenangkan. Filosofi saya adalah singkirkan atau berikan sebelum Anda pergi," kata Craig dikutip CNBC, Selasa (24/8/2021).

Daniel Craig tercatat memiliki dua orang anak dari dua pernikahan yang berbeda. Anak pertamanya, Ella Craig sudah berusia 29 tahun, sementara anak keduanya dengan Rachel Weisz baru berusia 2 tahun.

Penghasilan Craig sebagai aktor masih akan terus bertambah banyak mengingat akan ada banyak proyeksi film-film di masa depan.

Keputusan Craig untuk tidak memberikan harta warisan ke anak-anaknya bukanlah yang pertama terjadi di dunia Hollywood. Sebelumnya, Warren Buffet, seorang investor terkaya juga memutuskan untuk tidak memberikan warisan ke anak-anaknya.

Padahal total kekayaan Warren tercatat hingga 100 miliar dolar AS. Warren menegaskan dari pada uangnya diberikan ke anak-anaknya, dia lebih senang menghabiskan uangnya untuk tujuan filantropi.

Mengenai harta warisan tersebut, pihak perwakilan Craig belum menanggapi atau pun memberikan pernyataan resminya.

Rekomendasi