Kanye West Mau Ganti Nama Jadi Ye, Punya Makna Dalam dan Religius

| 25 Aug 2021 12:36
Kanye West Mau Ganti Nama Jadi Ye, Punya Makna Dalam dan Religius
Kanye West Ganti Nama (instagram/ kanyewestaurant_)

ERA.id - Kanye Omari West atau yang lebih dikenal dengan nama Kanye West mengajukan perubahan nama ke Pengadilan Tinggi Los Angeles. Kanye ingin mengganti namanya hanya dengan dua huruf yaitu Ye.

Perubahan nama ini diajukan oleh rapper 44 tahun itu ke Pengadilan Tinggi Los Angeles. Dokumen tersebut dibuat pada tanggal 11 Agustus 2021, tetapi tidak pernah sampai ke sistem pengadilan hingga Selasa, 2 Agustus 2021.

Dalam dokumen itu tertulis alasan pribadi menjadi dasar utama Kanye ingin mengubah namanya menjadi Ye, tanpa ada nama tengah atau pun belakang.

Untuk mengesahkan permohonan tersebut, seorang hakim harus menyetujui dengan memberikan tanda tangan dan harus mempublikasikannya ke beberapa surat kabar.

Kembali pada tahun 2018, mantan suami Kim Kardashian itu sempat membuat pengumuman di Twitter yang menyatakan dia akan mengubah nama panggungnya menjadi Ye. Selain itu, dia juga menandai nama Ye untuk album yang rilis di tahun 2018.

Melansir dari People, Ye merupakan singkatan dari namanya yang juga memiliki makna religius bagi semua orang. Menurutnya Ye memiliki arti kamu yang selalu ada di dalam Alkitab.

"Saya percaya 'kamu' adalah kata yang paling umum digunakan dalam Alkitab, dan dalam Alkitab itu berarti 'kamu'. Jadi ini adalah kita. Itu berubah dari Kanye, yang berarti satu-satunya menjadi Ye," kata Kanye saat di acara radio Big Boy, dikutip People, Rabu (25/8/2021).

Setelah bercerai dari Kim Kardashian, model itu tidak pernah meminta untuk mengubah kembali nama belakangnya menjadi Kardashian tanpa nama belakang Kanye. Hal ini juga berlaku bagi keempat anaknya yang memiliki nama belakang Kanye.

Rekomendasi