Blake Lively dan Ryan Reynolds Gelontorkan Uang Rp500 Juta untuk Gempa Haiti

| 26 Aug 2021 15:00
Blake Lively dan Ryan Reynolds Gelontorkan Uang Rp500 Juta untuk Gempa Haiti
Ryan Reynolds dan Blake Lively Bantu Gempa Haiti (instagram/vancityreynolds)

ERA.id - Pasangan Blake Lively dan Ryan Reynolds memberikan bantuan untuk korban gempa Haiti sebesar 40.000 dolar AS atau setara dengan Rp576 juta. Bantuan ini diupayakan untuk membantu pemulihan Haiti setelah dihantam gempa besar.

Juru bicara pasangan itu mengkonfirmasi kepada E!News bahwa keduanya telah menyumbang masing-masing 10.000 dolar AS kepada empat organisasi amal. Empat organisasi itu diantaranya Airlink, Haiti Air Ambunace, FOKAL/Ayiti Demen, dan Hope for Haiti.

Hope for Haiti, sebuah organisasi yang didedikasikan untuk memberikan dukungan dan kemitraan bagi masyarakat Haiti selama lebih dari 30 tahun, secara terbuka mengucapkan terima kasih kepada pasangan tersebut atas sumbangan mereka melalui akun media sosial resmi mereka.

"Seluruh organisasi kami ingin mengucapkan terima kasih kepada @vancityreynolds dan @blakelively atas donasi mereka yang murah hati untuk upaya Tanggap & Pemulihan #HaitiEarthquake kami," tulis organisasi itu di Twitter.

Donasi tersebut kata mereka, akan membantu memberdayakan tim untuk terus memberi bantuan di daerah yang paling terkena dampak di Haiti selama beberapa hari kedepan dan minggu-minggu mendatang.

Sumbangan dari Blake dan Ryan nantinya juga akan digunakan untuk mendirikan klinik keliling di wilayah yang paling membutuhkan. Menurut laporan TMZ, donasi itu juga akan membantu menutupi biaya distribusi pengiriman makanan dari World Central Kitchen.

Haiti diguncang gempa magnetudo 7,2 pada 14 Agustus lalu. Akibat musibah tersebut sedikitnya 2.200 warga tewas dan lebih dari 12.000 orang luka-luka. Selain itu peristiwa tersebut juga menghilangkan ratusan orang menurut laporan NBC News.

Kondisi Haiti kian memburuk sebab setelah diguncang gempa, Haiti juga dilanda hujan lebat disertai angin di daerah terdampak.

Rekomendasi