Chika JKT48 Minta Maaf Soal Foto Mesra Bersama Fajri UN1TY

| 27 Aug 2021 07:31
Chika JKT48 Minta Maaf Soal Foto Mesra Bersama Fajri UN1TY
Chika JKT48 (Twitter/@Y_ChikaJKT48)

ERA.id - Yessica Tamara alias Chika JKT48 meminta maaf atas foto mesra dirinya dengan Fajri UN1TY yang sempat membuat kegaduhan di media sosial. Chika mengakui siap menerima konsekuensi yang diberikan oleh manajemen JKT48.

Melalui siaran langsung di akun Instagram miliknya, Chika mengaku bahwa dirinya sudah membicarakan semua masalah yang terjadi ke pihak manajemen JKT48. Dia juga mengakui orang yang ada di foto tersebut adalah dirinya.

"Mengenai foto yang sempat beredar beberapa hari yang lalu, aku sudah berbicara dan menjelaskan semuanya kepada pihak manajemen. Ya benar, yang di foto itu adalah aku," kata Yessica Tamara.

Lalu, kata Chika, sejak foto itu tersebar ke publik dia menyadari hal itu menimbulkan keributan di kalangan penggemar.

Chika juga menyesali tindakannya yang sudah merugikan banyak pihak, termasuk member lain serta manajemen JKT48.  

"Dengan adanya kejadian seperti ini banyak sekali kerubutan yang terjadi antar fans, dan saya menyesal dan meminta maaf yang sebesar-besarnyanya kepada kalian," ungkapnya.

Chika JKT48 (Twitter/@Y_ChikaJKT48)
Chika JKT48 (Twitter/@Y_ChikaJKT48)

Permintaan maaf itu juga secara khusus ditujukan oleh Chika untuk para penggemar setianya, yang dipenuhi rasa kecewa dan hilangnya kepercayaan terhadap dirinya atas masalah ini.

Dara kelahiran  24 September 2002 itu juga menyinggung member-member lain yang sempat dikaitkan dengan skandal dirinya. Menurutnya, kesalahan itu murni terjadi atas perbuatannya.

"Mengenai member-member lain juga jadi banyak yang dikaitkan sama masalah aku, semua ini murni kesalahan aku. Dan member-member lain tidak ada sangkut pautnya sama sekali," tegasnya.

Dalam siaran langsung terakhirnya, Chika mengaku siap menerima segala konsekuensi dan juga hukuman yang akan diberikan pihak manajemen JKT48 terhadap dirinya.

Chika juga berjanji kedepannya akan memperbaiki segala kesalahan yang telah diperbuatnya dan tidak akan melakukan kesalahan yang sama di masa depan.

"Kedepannya aku akan berusaha dan memperbaiki semuanya dan tidak melakukan kesalahan yang sama. Aku siap dan akan bertanggung jawab untuk melakukan semua konsekuensi atau hukuman yang diberikan pihak manajemen kepada aku," tutupnya.

Skandal yang melibatkan Yessica Tamara ini bermula dari sebuah foto yang beredar di media sosial. Dalam foto tersebut, terdapat dua orang laki-laki dan dua orang perempuan, yang diduga adalah member UN1TY dan JKT48.

Dalam foto tersebut, Chika terlihat sedang dipeluk oleh Fajri UN1TY, sementara wanita lainnya yang diduga Ara berada dipelukan Fiki UN1TY.

Kedua foto itu pun langsung menghebohkan penggemar dan juga menimbulkan kemarahan. Sebab manajemen JKT48 memiliki larangan pacaran yang dikenal dengan Golden Rules.

Atas perbuatan dan kesalahan Chika JKT48 tersebut, manajemen JKT48 pun memutuskan untuk menangguhkan sementara kegiatan Chika hingga Oktober 2021.

"Oleh karena itu kami memutuskan untuk menangguhkan aktivitas Yessica Tamara sebagai member JKT48 sampai dengan akhir Oktober 2021," tulis pernyataan manajemen JKT48.

Sementara itu, nasib lebih buruk menimpa Zahra Nur alias Ara. Dia secara resmi didepak dari jajaran member JKT48 karena dinilai berbohong dan tidak menunjukkan itikad baiknya.

Rekomendasi