Ditanya Soal Pendapat Poligami, Jawaban Maia Estianty Tuai Pro Kontra

Maia Estianty (Foto: IG @maiaestiantyreal)

ERA.id - Baru-baru ini Maia Estianty memberikan pendapatnya mengenai poligami. Hal ini diungkapkan Maia saat ia diundang menjadi bintang tamu di kanal YouTube Denny Sumargo.

Ibu Al, El, Dul itu ternyata memiliki pandangan berbeda mengenai poligami. Ia mengaitkan hal akan manusia memiliki sifat yang sama dengan Tuhan yang tidak ingin diduakan.

"Kenapa harus ada begini (poligami), sementara yang menciptakan aja Allah punya kesifatan yang tidak mau diduakan. Artinya kan manusia juga punya kesifatan, bukan zat yang sama tapi punya kesifatannya," ujar Maia.


"Kalau dibilang Allah maha penyayang, kita juga penyayang. Allah tidak suka diduakan, ya kita juga nggak suka diduakan dong," lanjutnya.

Maia kemudian menyatakan bahwa dirinya sama sekali tidak mau dipoligami. Maia mengaku memilih untuk sendiri daripada harus dipoligami oleh suaminya.

"Kalau aku sih nggak menolah poligami, karena itu ayatnya ada ya dan itu ada nabi-nabi kita yang melakukan poligami. Tetapi aku sendiri sih kalau disuruh pilih poligami atau tidak, pasti aku jawabnya tidak. Lebih baik aku sendiri daripada dipoligami," tegasnya.

Pendapat Maia soal poligami itu ternyata mendapat beragam komentar dari netizen, dan menimbulkan pro kontra. Ada netizen yang setuju akan ucapan Maia, dan ada juga sebagian netizen yang menyindir dan pandangan Maia tersebut salah, terlebih yang dikaitkan dengan Tuhan.

"Bagus banget ini jawabannya, setuju banget bun," kata salah satu akun.

"Menyamakan diri kok sama Tuhan sih," ujar yang lainnya.

"Menyamakan sifat manusia dan sifat Tuhan udah gak bener itu statement nya, ngawur ngaco," sambung yang lainnya.

"Bunda benar2 bijak deh soal ini," bela netizen lainnya.

Tag: Maia Estianty Poligami Maia Estianty soal poligami

Bagikan: