Adik Digugat Cerai Tyna Kanna, Nana Mirdad Mendadak Bahas Kiat Pernikahan Harmonis

| 01 Sep 2021 14:08
Adik Digugat Cerai Tyna Kanna, Nana Mirdad Mendadak Bahas Kiat Pernikahan Harmonis
Nana Mirdad dan Andrew White (Foto: IG @nanamirdad_)

ERA.id - Gugatan cerai yang dilayangkan Tyna Kanna kepada Kenang Mirdad sukses menghebohkan dan kini menjadi topik hangat di media sosial. Di tengah heboh gugatan cerai ini, kakak Kenang, Nana Mirdad mendadak bahas mengenai kiat mempertahankan hubungan pernikahan tetap harmonis.

Hal ini dibahas Nana lewat unggahan di Instagram Stories-nya, pada Rabu (1/9/2021). Pada unggahannya itu, terlihat Nana yang membalas pesan seorang netizen yang menceritakan tentang cara ia mempertahankan hubungan pernikahan selama 18 tahun bersama suaminya.

Menanggapi cerita dari netizen itu, Nana pun membeberkan kiatnya mempertahankan pernikahannya dengan sang suami, Andrew White. Menurutnya perasaan saling membutuhkan satu sama lain pada pasangan adalah hal utama agar pernikahan bisa selalu harmonis.

"Kuncinya juga ya, harus merasa saling membutuhkan karena pernikahan nggak akan bertahan kalau nggak ada rasa membtuhkan dan ego kita terlalu tinggi," kata Nana Mirdad.

Ibu dua anak itu kemudian menjelaskan bahwa jika rasa ego seorang wanita terlalu tinggi, akan kesulitan menghargai suami. Ego yang tinggi membuat keinginan diri harus selalu terpenuhi.

Unggahan Nana Mirdad (Foto: Screenshoot IG Stories)

"Kalau ego kita tinggi otomatis susah untuk menghargai suami dengan segala kekurangan dan jerih payahnya. Yang kita lihat hanya keinginan kita saja," jelasnya.

Lebih lanjut, Nana pun merasa salut dan menyemangati si netizen yang sudah menikah 18 tahun dan tetap harmonis. Ia pun berharap agar pernikahannya dengan Andrew White bisa tetap harmonis hingga maut memisahkan.

"Seneng banget makin dikuatin lagi dengan orang2 yang udah melalui pernikahan lebih lama lagi dari aku dan Andrew. Semoga saya dan suami juga selalu bisa seperti itu," lanjutnya.

Rekomendasi