Rayakan Hari Pertama Bebas, Saipul Jamil: Saya Ingin Mandi di Laut

| 02 Sep 2021 10:16
Rayakan Hari Pertama Bebas, Saipul Jamil: Saya Ingin Mandi di Laut
Saipul Jamil (dok. Era.ID)

ERA.id - Saipul Jamil akhirnya resmi bebas dari Lapas Cipinang, Jakarta Timur, pada Kamis pagi (2/9/2021). Setelah bebas dari penjara, Saipul Jamil ternyata sudah memiliki rencana-rencana yang akan ia lakukan.

Untuk merayakan hari pertama kebebasannya, mantan suami Dewi Perssik ini mengungkapkan akan langsung berziarah ke makam orang tuanya dan juga almarhum istrinya, Virginia Anggraeni.

"Hari ini niat saya pastinya akan ke makam orang tua, juga ke makam almarhumah istri," ujar Saipul Jamil saat jumpa awak media, Kamis (2/9/2021).

Uniknya, tak hanya akan berziarah, Saipul mengungkapkan bahwa dirinya hari ini akan langsung mandi ke laut. Hal ini dilakukan karena ia ingin merasakan kebebasan dan sangat ingin merasakan mandi dengan air lain, selain yang ada di penjara.

"Setelah itu saya ingin mandi di laut. Untuk lautnya di mana, saya belum tahu, saya ngikut aja. Soalnya kan selama ini saya mandi air penjara gitu ya," jelasnya.

Lebih lanjut, Saipul menyatakan bahwa perjalanan dirinya di penjara adalah sejarah bagi hidupnya. Ia mengaku menyesal harus mendekam di penjara dan merasa trauma.

"Oh pastilah (trauma). Ini pengalaman hidup dan sejarah hidup ya. Jadi siapa sih yang pengen masuk penjara. Saya juga kalau bisa tuh hidup nggak ada yang melalui seperti ini. Tapi takdir saya sudah masuk sini, mau nggak mau banyak ilmu yang saya dapat," pungkasnya.

Rekomendasi