Sudah Hampir 300 Ribu Orang Tanda Tangan Petisi Boikot Saipul Jamil di TV

| 05 Sep 2021 17:42
Sudah Hampir 300 Ribu Orang Tanda Tangan Petisi Boikot Saipul Jamil di TV
Saipul jamil

ERA.id - Petisi berisi ajakan untuk memboikot Saipul Jamil dari televisi kini sudah hampir mencapai 300 ribu tanda tangan.

Petisi yang ditujukan kepada Komisi Penyiaran Indonesia itu tepatnya sudah mencapai 283.963 tanda tangan pada Minggu(5/9/2021).

Sejak dinyatakan bebas pada Kamis (2/9), Saipul Jamil memang menjadi sorotan.

Sejak hari pertama kebebasannya, Saipul Jamil langsung roadshow di program talkshow televisi swasta.

Sementara di sisi lain, mereka yang menandatangani petisi itu merasa, korban pedofilia dari Saipul Jamil masih berjuang untuk bisa mengatasi traumanya.

"Jangan biarkan mantan narapidana pencabulan anak diusia dini (pedofilia) masih berlalu-lalang dengan bahagia di dunia hiburan, sementara korbannya masih terus merasakan trauma," demikian bunyi salah satu keterangan petisi yang dibuat di laman change.org oleh Lets Talk and enjoy.

"Sungguh sangat berharap stasiun televisi melakukan hal yang sama dengan memboikot mantan narapidana pencabulan anak usia dini (pedofilia) muncul," lanjut isi petisi.

Sebagai informasi, kasus pencabulan Saipul Jamil terkuak di tahun 2016 silam. Seorang remaja lelaki berinisial DS diiming-imingi uang Rp 50.000 dan janji ketenaran oleh Saipul Jamil untuk melayaninya.

Atas tindakannya itu, Saipul dijerat pasal 292 KUHP tentang pencabulan dan divonis tiga tahun penjara pada Juli 2017.

Rekomendasi