Usai Berbohong Soal Deddy Corbuzier, Denny Darko Mendadak Akui Tak Bisa Meramal: Ramalan Itu Sebenarnya Tidak Ada

| 02 Sep 2021 16:00
Usai Berbohong Soal Deddy Corbuzier, Denny Darko Mendadak Akui Tak Bisa Meramal: Ramalan Itu Sebenarnya Tidak Ada
Denny Darko (Foto: Screenshoot YouTube)

ERA.id - Pengakuan mengejutkan secara mendadak diungkapkan oleh Denny Darko. Usai akui berbohong akan ramalannya tentang Deddy Corbuzier, kini ia mengatakan bahwa sebenarnya dirinya sama sekali tidak bisa merasal atau pun membuat penerawangan akan sesuatu hal.

Tak hanya itu, bahkan secara pribadi ia menganggap bahwa sebenarnya lamaran itu tidak ada. Hal ini diungkapkan Denny Darko saat menjadi bintang tamu di kanal YouTube Denny Sumargo, pada Rabu (1/9/2021).

"Buat gue pribadi ramalan itu sebenarnya tidak ada. Jadi sebenarnya kalau orang bilang Denny Darko bisa meramal, itu bohong. Ini gue tekenin dan juga peramal yang lain," ujar Denny.

Adapun alasan Denny menyatakan demikian karena menurutnya memang tidak ada manusia yang bisa mengetahui apa yang terjadi di masa depan. Ia menyampaikan bahwa yang selama ini ia lakukan bukanlah meramal, melainkan memprediksikan kejadian yang akan datang.

"Karena apa? There is no way kita bisa predict sesuatu yang belum terjadi. Kalau pun ada itu enggak akan bisa sangat tepat. Jadi maksudnya di sini itu akhirnya gue bilang kalau gue meramal, sebenarnya yang gue lakukan itu prediksi," katanya.

Menurut pria berusia 44 tahun itu yang bisa mengetahui kejadian di masa depan adalah Tuhan. Kemudian ia menjelaskan bahwa sebuah ramalan tidak dilakukan dengan cara sembarangan. Seorang peramal harus mempelajari pola masa lalu dan masa sekarang.

"Ramalan itu sebenarnya adalah usaha kita untuk memastikan masa depan dengan data yang kita peroleh dari masa lampau dan masa kini. Sesimpel itu. Jadi ramalan itu dasarnya mencoba untuk mempelajari pola, melihat perulangan polanya kira-kira akan menyimpangnya seberapa jauh," jelasnya.

Rekomendasi