Sempat Takut Karena Ibunya Non-Muslim Dibilang Masuk Neraka, Desta Minta Jawaban ke Profesor

| 02 Sep 2021 18:35
Sempat Takut Karena Ibunya Non-Muslim Dibilang Masuk Neraka, Desta Minta Jawaban ke Profesor
Desta (Foto: Instagram/@desta80s)

ERA.id - Presenter Deddy Mahendra Desta atau Desta belum lama ini menceritakan tentang kehidupan keluarganya. Rupanya, orang tua Desta memeluk agama yang berbeda. Sang ayah adalah seorang Muslim dan ibunya memeluk agama Kristen.

Meski begitu, ia merasa keluarganya sangat indah karena saling mendukung dan menghargai. Sehingga, suami Natasha Rizky ini merasakan kedamaian ditengah-tengah keluarganya.

Akan tetapi, bapak anak tiga ini merasa ada yang janggal kala itu. Ia khawatir karena ibunya memeluk agama Kristen yang katanya tidak akan pernah masuk surga. Hal ini diketahuinya saat mendengar ceramah dari pendakwah terkenal. Namun, ia geram karena sang pendakwah seolah-olah menentukan umat Nasrani akan masuk neraka.

"Gue ada cerita, gue ngobrol sama seorang profesor nggak usah sebut namalah. Ada waktu itu bilang, seorang guru lah dateng ke rumah gue ngasih tahu 'jadi kalau agamanya ini, dia baik sekalipun nggak akan masuk surga'. Dalam hati gue 'kok lo menentukan sih?'," tutur Desta dilansir dari kanal YouTube Deddy Corbuzier.

Desta (Foto: YouTube/Deddy Corbuzier)
Desta (Foto: YouTube/Deddy Corbuzier)

Pria berusia 44 tahun ini menyayangkan aksi dilakukan sang penceramah karena mengatakan itu saat melakukan siaran langsung di televisi. Menurutnya, hal itu salah karena menyakitkan hati umat Nasrani.

"Oke mungkin dari yang dia baca, dari yang dia pahami mungkin seperti itu. Tapi kalau dia sudah menyiarkan itu, berarti kan y salah lah menurut gue," tuturnya.

Hingga akhirnya, Desta memutuskan untuk bertanya pada profesor. Sebab, ia merasa tak mendapatkan penjelasan yang akurat dari sang pendakwah mengenai surga dan neraka yang akan diterima ibunya jika sudah meninggal dunia nanti.

"Terus habis itu gue tanya lah karena ibu gue kan nasrani. Terus gue nanya sama profesor 'prof, ini ada guru yang bilang kalau bukan agama ini nggak bakal masuk surga walaupun baik banget, percuma'," ungkap Desta.

"'Ibu saya Kristen prof, ibu saya baik sekali. Ibu saya bahkan setia sama suaminya sampai....', ah mau nangis lagi gue ah. Terus gue nanya 'ibu saya nasrani, ibu saya baik sekali. Sampai sekarang, perhatiannya nggak pernah lepas. Walau saya udah nikah, dia masih memperlakukan gue sebagai anak kecil. Masa ibu saya nggak akan pernah masuk surga prof?" lanjutnya.

Desta (Foto: YouTube/Deddy Corbuzier)
Desta (Foto: YouTube/Deddy Corbuzier)

Lalu, profesor itu meminta Desta untuk tidak perlu memikirkan hal itu. Menurutnya, Desta harus menjadi anak yang baik dan berbakti kepada orang tuanya. Urusan neraka dan surga itu ditentukan oleh sang pencipta.

"Profesor saya dengan bijak menjawab 'jangan sampaikan seperti itu, kamu nggak boleh berpikiran seperti itu. Antar ibu kamu ke gereja. Kamu sebagai anak harus berbakti kepada orangtua kamu. Itu tugas kamu sebagai anak kepada ibu kamu. Urusan surga neraka bukan urusan kita, itu urusan Allah'," paparnya.

Mendengar penjelasan dari profesor, Desta merasa tersentuh dan damai.  Menurutnya, dengan memberikan penjelasan damai akan memberikan ketenangan hati.

"Kan enak ya kalo penjelasannya adem, yang mendamaikan itu orang akan lebih tersentuh akan lebih enak lebih mau damai. Kalau dengan kekerasan, bilang dosa, dosa, dosa ya orang keras juga," imbuhnya.

Rekomendasi