Saipul Jamil Bebas Disambut Meriah, Warganet Miris Hingga Bandingkan Kasus Pelecehan di Korea Selatan

| 03 Sep 2021 09:10
Saipul Jamil Bebas Disambut Meriah, Warganet Miris Hingga Bandingkan Kasus Pelecehan di Korea Selatan
Saipul Jamil (Foto: IG @saipul_jamil_fc)

ERA.id - Momen penyambutan kebebasan Saipul Jamil ramai diperbincangkan di media sosial. Warganet banyak yang merasa miris akan sambutan meriah dilakukan kepada Saipul Jamil, yang notabene dipenjara akibat melakukan pelecehan dan kasus suap.

Tak hanya itu, banyak juga netizen yang membandingkan penyambutan kebebasan Saipul Jamil dengan momen kebebasan pelaku pelecehan seksual di Korea Selatan. Dilansir dari akun @nyonya_gossip, seorang pria bernama Cho Do Soon bebas dari penjara setelah 12 mendekam, akibat melakukan pemerkosaan anak di bawah umur.

Beda dengan Saipul Jamil, begitu bebas Cha Do Soon mendapat makian dan tidak disukai oleh masyarakat setempat. Mereka melempari mobil yang membawa Cha Do Soon dengan telur dan menginjak mobil tersebut, hingga mereka melontarkan sumpah serapah padanya. Bahkan dengan dibebaskannya Cha Do Soon ini banyak warga yang tidak terima, dan berakhir demo.

Penyambutan Saipul Jamil dan pelaku pelecehan di Korsel (Foto: Screenshoot IG)

Tentu saja ini semakin membuat netizen merasa miris akan kenyataan yang berbanding terbalik di Indonesia, kala pelaku pelecehan disambut begitu meriah.

"Miris banget, predator disambut. Nice Indonesia," kata salah satu akun.

"Lihat dia enak bgt disambut gini, gak kasihan apa ya sama keluarga korban," ujar yang lainnya.

"Miris, beda banget emang sm di luar negeri. Di sini pelaku pelecehan gk tahu malu, kasihan korban," sambung yang lainnya.

Sementara itu, diketahui saat momen kebebasannya, Saipul Jamil disambut dengan bunga dan juga dukungan dari para penggemarnya dan juga rekan artis. Saat itu ia juga terlihat gembira dengan menyapa penggemar dan berencana akan kembali berkarier di dunia musik, dengan merilis single baru berjudul "Sanggupkah Kau Setia".

Rekomendasi