Bantah Tudingan Jual Kehidupan Demi Konten, Baim Wong: Banyak Kok yang Kita Jaga

| 03 Sep 2021 15:39
Bantah Tudingan Jual Kehidupan Demi Konten, Baim Wong: Banyak Kok yang Kita Jaga
Baim Wong (Foto: IG @baimwong)

ERA.id - Baim Wong secara blak-blakan membantah tudingan netizen yang menganggapnya menjual kehidupannya demi konten. Seperti yang diketahui, hampir seluruh kegiatan dan semua hal dalam hidup Baim Wong serta keluarganya ia tuangkan dalam video yang diunggah di YouTube.

Mengenai tudingan akan sengaja mengabadikan kehidupan menjadi konten untuk menghasilkan uang, Baim Wong tampaknya tidak terima. Ia mengaku tidak semua hal dalam hidupnya ia jadikan konten, salah satunya saat Paula Verhoeven terkena demam berdarah.

"Jadi begini, enggak semua jadi konten. Makanya orang-orang salah. Misal, ada sesuatu konten, ada ini konten," bantah Baim Wong, saat ia tampil di kanal YouTube Ngobrol ASIX.

Pria berusia 40 tahun itu menyatakan bahwa ada juga beberapa aspek dalam hidupnya yang ia jaga, dan tidak akan pernah dipublikasikan ke publik.

"Banyak kok yang kita jaga juga ya," sambung Baim Wong.

Lebih lanjut, Baim menjelaskan bahwa sebenarnya banyak hal yang bisa dibuatkan konten dan pastinya menarik untuk ditonton. Namun, Baim memilih tidak melakukan hal itu karena dirinya masih memiliki hati nurani.

"Dari cerita-cerita yang saya juga nggak masukin, yang sebenarnya kalau diginiin bisa gede banget sih viewers-nya. Kalau kita jahat kan juga sebenarnya bisa buat konten ya dan itu menarik. Tapi kalau kita punya hati mah enggak sih," jelasnya.

Dengan ini, Baim berharap agar netizen tidak lagi menilainya membuat hidupnya menjadi konten untuk menghasilkan uang. Baim menegaskan bahwa dirinya bukanlah seseorang yang demikian.

"Yang saya kesal, terkadang mereka (netizen) berpikir kita sebagai YouTuber itu apapun dijadikan konten, ya sebenarnya enggak," pungkasnya.

Rekomendasi