Sering Buat Konten Bareng, Tretan Muslim Akui Tidak Akrab dengan Coki Pardede

| 05 Sep 2021 13:32
Sering Buat Konten Bareng, Tretan Muslim Akui Tidak Akrab dengan Coki Pardede
Tretan Muslim tidak dekat Coki Pardede (YouTube/Deddy Corbuzier)

ERA.id - Tretan Muslim mengaku tidak mengenal dekat rekan kerjanya di Majelis Lucu Indonesia (MLI), Coki Pardede. Tretan mengaku meski sering membuat konten bersama, hubungannya hanya sebatas rekan kerja saja.

Bersama dengan Deddy Corbuzier, Tretan Muslim mengungkap bahwa dia tidak memiliki kedekatan dengan Coki Pardede selain hubungan kerja.

"Memang saya bareng konten sama Coki, tapi sering kalau di setiap interview aku bilang aku nih gak akrab sama Coki. Bisa dicek perjalanan saya ke mana, Coki ke mana," kata Tretan Muslim, dikutip YouTube Deddy Corbuzier, Minggu (5/9/2021).

Lalu, kata Tretan, meski pun sudah menjadi rekan kerja yang cukup lama, dia dan Coki selalu memiliki agenda yang berbeda setiap usai membuat konten.

Bahkan menurut Tretan, Coki sangat tertutup dengan kehidupan pribadinya dan selalu memberikan alasan bila diajak berkumpul.

"Kalau abis konten, 'ayo Cok makan', 'gak, gue mau main PS, mau main dota'. Alasan aja dia tuh menyendiri," ungkap Tretan.

Tretan Muslim tidak dekat Coki Pardede (instagram/tretanmuslim)
Tretan Muslim tidak dekat Coki Pardede (instagram/tretanmuslim)

Bukan hanya itu saja, saat itu Tretan mengaku pernah menjebak Coki untuk datang ke apartemennya. Tetapi selama satu setengah tahun tinggal di apartemen, Coki hanya satu kali berkunjung ke tempat Tretan.

"Aku tuh 1,5 tahun di (apartemen), dia cuma sekali dateng, se-antisosial itu," ujarnya.

Mengenai keterlibatan Coki dengan narkoba, Tretan mengaku dia mengetahui hal itu jauh sebelum rekannya tertangkap. Saat itu kata Tretan, dia mulai curiga dengan kebiasaan Coki yang berubah seiring berjalannya waktu.

Perubahan ini kata Tretan bermula dari gerak-gerik Coki dan juga kebiasaan lainnya yang dinilai tidak wajar saat itu.

"Curiga sama gerak-geriknya. Terus sama sering pulang. Dia selain antisoial, intovert, dia juga sering gak bales WhatsApp, alasannya tuh gak jelas aja gitu. Pada saat Coki begitu saya mulai curiga nih. Saya lapor (manajemen)," kata Tretan.

Pihak manajemen yang mendapat laporan itu sempat mengaku tak tahu harus berbuat atau bertindak seperti apa. Sebab saat itu Coki sedang terikat dengan banyak kontrak dan pekerjaan.

"Satu pastinya dari sisi kerjaan, kontrak segala macem. Tapi yang paling jadi pemikirna kita paling berat tuh kita nih harus ke siapa, ke BNN? Ke mana? Terus apa yang akan terjadi?" kata Patrick.

Hingga akhirnya Reza Pardede alias Coki Pardede diamankan di kediamannya di kawasan Cisauk, Tangerang, Rabu (1/9/2021). Saat ini status Coki sudah dinaikkan menjadi tersangka dengan barang bukti sabu seberat 0,5 gram, satu alat suntik, dan satu buah handphone.

Rekomendasi