Kecam Penyambutan Meriah Kebebasan Saipul Jamil, Cinta Laura: Kang Cabul Bikin Korbannya Trauma Setengah Mati

| 06 Sep 2021 10:05
Kecam Penyambutan Meriah Kebebasan Saipul Jamil, Cinta Laura: Kang Cabul Bikin Korbannya Trauma Setengah Mati
Cinta Laura (Foto: IG @claurakhiel)

ERA.id - Aksi glorifikasi alias penyambutan meriah akan kebebasan Saipul Jamil menuai banyak kritikan dari publik hingga para artis, salah satunya adalah Cinta Laura. Cinta Laura mengecam penyambutan meriah untuk Saipul yang notabene di penjara karena melakukan pelecehan seksual terhadap anak di bawah umur.

Melalui Instagram Storiesnya, Cinta mengunggah video penyambutan Saipul, di mana ia diberikan kalungan bunga dan diliput banyak media.

"Jangan biarkan rape culture (budaya pemerkosaan) terus berkembang di negara kita," tulis Cinta Laura.

Pada unggahan selanjutnya, Cinta juga memberikan kritikan terhadap satu artikel yang dinilai membuat judul memojokkan korban pencabulan Saipul Jamil. Adapun judul artikel itu berbunyi "Saipul Jamil Tak Dendam ke Pria Muda yang Membuatnya Masuk Penjara".

Artis berusia 28 tahun itu merasa lucu akan artikel tersebut, karena seolah-olah membuat Saipul yang menjadi korban. Faktnya Saipul adalah orang yang telah membuat korbannya trauma.

Unggahan Cinta Laura (Foto: Screenshoot IG Stories)

"Lucu banget sih headline-nya. Ga dendam sih, tapi itu kang cabul udah bikin korbannya trauma setengah mati! Hidup ga tenang padahal udh beberapa tahun berlalu. Bisa bayangin? Hidup korban tiap hari ketakutan keinget apa yang dilakuin sama si artis ini," kata Cinta.

Lebih lanjut, Cinta pun menyinggung soal KPI (Komisi Penyiaran Indonesia) yang masih memperbolehkan Saipul Jamil muncul di televisi. Bahkan ia secara terang-terangan menyindir kasus pelecehan yang terjadi di lembaga tersebut.

"Halo juga @kpipuash jgn dikasih masuk TV dong artis yg begini. Eh, tapi KPI sendiri kan dalemnya juga gudang pelaku pelecehan seksual," pungkasnya.

Rekomendasi