Selain Saipul Jamil, Ini 5 Artis yang Pernah Diboikot Publik Lewat Petisi Berserta Masalahnya

Ayu Ting Ting & Mulan-Dhani (Foto: IG @ayutingting92 & @mulanjameela1)

ERA.id - Belakangan kata boikot kerap digaungkan di media sosial setelah Saipul Jamil bebas dari penjara. Publik tidak menginginkan Saipul tampil kembali di dunia hiburan karena dirinya adalah narapidana kasus pencabulan anak di bawah umur, yang dinilai tidak seharusnya diberikan panggung.

Dengan demikian, netizen pun ramai menandatangani petisi untuk memboikot Saipul Jamil agar tidak muncul lagi di televisi. Selain Saipul Jamil, sebelumnya sudah ada beberapa artis yang juga diboikot oleh publik lewat petisi. Siapa saja? Simak daftarnya di bawah ini yang dirangkum tim Era.id.

1. Ayu Ting Ting

Tepat sebelum pemboikotan Saipul Jamil, Agustus 2021 lalu, Ayu Ting Ting menjadi artis yang diboikot oleh warganet. Warganet membuat petisi di laman change.org untuk memboikot Ayu Ting Ting tampil di televisi. Petisi tersebut diketahui telah ditandatangani lebih dari 150 ribu orang.

Adapun petisi pemboikotan Ayu Ting Ting ini dibuat oleh seorang netizen bernama Putri Maharani yang menilai Ayu berperilaku tidak sopan di acara Pas Sore, yang ditayangkan di Trans 7. Ayu kala itu menendang salah satu pengisi acara tersebut.

2. Billy Syahputra

Billy Syahputra (Foto: IG @bilsky16)

 

Billy Syahputra termasuk dalam daftar artis yang pernah mendapatkan petisi untuk diboikot. Kejadian ini terjadi pada tahun 2018 lalu, kala Billy menjalin hubungan dengan Hilda Vitria.


Hubungan Billy dan Hilda yang membuat mereka berseteru dengan Kris Hatta dinilai publik sangat meresahkan da menyajikan hal yang tidak baik. Inilah yang mendasari publik membuat petisi boikot untuk adik mendiang Olga Syahputra itu.

3. Mulan Jameela dan Ahmad Dhani

Pasangan artis teranyar Mulan Jameela dan Ahmad Dhani juga pernah mendapat petisi pemboikotan. Pemboikotan keduanya ini dilakukan publik atas dasar menilai mereka tidak layar untuk jadi artis yang dilihat banyak orang.

Boikot Ahmad Dhani dan Mulan Jameela ini juga berkaitan dengan kasus perceraian Dhani dengan Maia Estianty. Seperti yang diketahui, Dhani dan Maia berpisah diduga karena adanya orang ketiga di pernikahan mereka, yakni Mulan Jameela.

4. Nikita Mirzani

Nikita Mirzani (Foto: IG @nikitamirzanimawardi_172)

 

Pada 2018 lalu, Nikita Mirzani sempat mendapatkan petisi pemboikotan dirinya dari dunia pertelevisian. Kala itu, Nikita dianggap terlalu meresahkan karena berseteru dengan banyak orang.

Nikita juga berseteru dengsn mantan suami sirinya, Dipo Latief yang saat itu menjadi konsumsi publik. Publik pun menilai Nikita membangun kariernya dengan hanya sensasi yang mengundang banyak keributan dan bicara tidak sopan.

5. Zaskia Gotix

Zaskia Gotik (Foto: IG @zaskia_gotix)

Zaskia Gotix pernah mendapat hujatan dan boikot dari banyak orang karena telah melakukan penghinaan ke Indonesia. Ia pernah membuat pernyataan yang mengatakan bahwa hari Proklamasi Indonesia jatuh pada tanggal 32 Agustus. Tak hanya itu, ia menyebut bahwa lambang kelima Pancasila adalah bebek nungging.

Akibat pernyataan itu, Zaskia dilaporkan oleh banyak organisasi masyarakat atas tuduhan penghinaan negara. Zaskia juga diboikot untuk tampil di televisi karena dinilai berperilaku sangat tidak pantas untuk dilihat banyak orang.

Demikian deretan artis yang diboikot lewat petisi yang dibuat publik. Jadi, apakah kamu setuju untuk memboikot artis-artis di atas?

Tag: ahmad dhani Ayu Ting Ting Billy Syahputra saipul jamil artis yang diboikot

Bagikan: