Tegaskan Alasan Pindah Agama Bukan Karena Suami, Asmirandah: Tuhan Yesus yang Memilih Saya

| 10 Sep 2021 10:34
Tegaskan Alasan Pindah Agama Bukan Karena Suami, Asmirandah: Tuhan Yesus yang Memilih Saya
Jonas Rivano dan Asmirandah (Foto: Instagram/@asmirandah89)

ERA.id - Asmirandah adalah salah satu artis Indonesia yang memutuskan untuk pindah agama. Sampai sekarang ini, keputusan istri Jonas Rivano untuk pindah agama dari Islam menjadi Kristen menjadi perdebatan. Media sosial kini dihebohkan lagi dengan video kesaksian Asmirandah.

Perempuan berusia 31 tahun itu membeberkan alasan dirinya untuk pindah agama menjadi Kristen. Hal ini terungkap dari unggahan akun @christian_faith_truth di TikTok yang menuai komentar pro kontra dari netizen.

"Kayaknya ini kali kedua saya berada di sini. Mungkin waktu itu masih malu-malu ngomongnya. Kalau disuruh kesaksian, saya dan suami saya lebih senang menyebut ini adalah sharing kebaikan Tuhan dalam hidup kami," ujar Asmirandah.

Asmirandah (Foto: TikTok/@christian_faith_truth)
Asmirandah (Foto: TikTok/@christian_faith_truth)

Asmirandah membenarkan dirinya memang terlahir dari keluarga yang Muslim. Akan tetapi, ibu anak satu itu menegaskan keputusannya untuk pindah agama lantaran dipilih oleh Tuhan Yesus.

"Setiap kesaksian, saya selalu bilang bahwa saya ini adalah pengikut kristus karena pilihan. Memang bukan sejak lahir tapi puji Tuhan bukan saya yang memilih tapi Tuhan Yesus sendiri yang memilih saya," paparnya.

Bintang film Dalam Mihrab Cinta ini tak memungkiri bahwa saat pindah agama hidupnya langsung diterpa berbagai cobaan. Namun, ia bisa melewatinya sebab percaya Tuhan selalu memberikan pertolongan untuknya.

"Pada saat saya menjadi pengikut Kristus, saya langsung menghadapi masalah itu di depan. Kenapa? Karena lewat masalah itu aku mengerti betul apa itu nama penyertaan Tuhan," paparnya.

Asmirandah (Foto: TikTok/@christian_faith_truth)
Asmirandah (Foto: TikTok/@christian_faith_truth)

Asmirandah membantah tudingan dirinya pindah agama karena desakan dari sang suami. Sebab, jika dipaksakan dari orang lain hanya membuatnya tertekan dan kecewa. Tetapi, ia memang benar-benar pindah agama karena keinginan dari hatinya.

"Dan puji Tuhan kalau saya jadi pengikut Kristus karena orang lain atau mungkin karena suami saya atau karena siapa pun itu, ujung-ujungnya pasti saya akan kecewa," ucapnya.

"Tapi puji Tuhan roh kudus menuntun saya dan saya tidak kecewa. Kenapa? Tuhan Yesus sendiri kasih lihat saya siapa dia sebenarnya dan saya yakini dan percaya janjinya pasti." lanjutnya.

Rekomendasi