Tangis Pecah, Salmafina Sunan Ungkap Perubahan Hidupnya Pasca Pindah Agama: Tuhan Mengajak Aku Dewasa

Tim Editor

Salmafina Sunan (Foto: YouTube/Superyouth ID)

ERA.id - Keputusan Salmafina Sunan untuk pindah agama dari Islam ke Kristen pada 2018 memang menjadi perbincangan publik. Sebelumnya, putri Sunan Kalijaga ini memilih melepsa hijab terlebih dahulu. Kali ini, mantan istri Taqy Malik ini menceritakan perubahannya pasca pindah agama.

Salmafina Sunan mengaku mengenal Tuhan Yesus dimasa-masa pemulihan dari titik rendah dalam hidupnya. Namun, Tuhan Yesus memberikan banyak cinta yang berbeda dari hidup sebelumnya. Hal ini diceritakannya sembari menangis.

"Kalau buat hidup aku pribadi, kalau boleh satu kata itu 'love'. Ketika saya bicara love itu bukan love yang datang dari manusia ya," ujar Salmafina Sunan, dikutip dari kanal YouTube Superyouth ID.

Salmafina Sunan (Foto: YouTube/Superyouth ID)
Salmafina Sunan (Foto: YouTube/Superyouth ID)



Lebih lanjut, Salmafina Sunan merasa mendapatkan cinta dan kasih sayang dari orang-orang terdekatnya, termasuk orang tua hingga keluarga.

"'Karena kalau kita ngomong love pasti yang namanya orang tua pasti love juga, keluarga pasti love, cuman memang yang dirasakan adalah sesuatu yang supernatural banget yang enggak pernah dirasain sebelumnya,' paparnya.

"Kalau bisa dibilang yang di dunia itu sudah cukup buat saya. Tapi karena Tuhan itu disempurnakan lagi," lanjutnya.

Perempuan berusia 22 tahun ini hanya menangis ketika menceritakan kebaikan Tuhan Yesus untuk hidupnya.

Salmafina Sunan (Foto: YouTube/Superyouth ID)
Salmafina Sunan (Foto: YouTube/Superyouth ID)



"Terlalu banyak untuk diceritakan satu satu, nggak bisa aku tuh paling enggak bisa jawab yang begini begini," ungkapnya.

Salmafina Sunan merasakan damai dalam hidupnya semenjak mengenal Tuhan Yesus. Ia menyebut Tuhan Yesus yang membuatnya dewasa.

"Sejak mengenal Tuhan itu bisa dibilang Dia mengajak aku dewasa sih karena love tadi. Karena kasih-Nya itu sangat sangat mendewasakan banget buat aku ya," imbuhnya.

"Saya kira untuk berubah pasti orang butuh waktu. Saya nggak mau bilang saya sudah 180 derajat berubah, pasti orang perlu waktu untuk berubah. Saya pun sampai ada di titik ini lumayan cukup lama." lanjutnya.

Tag: Salmafina Sunan Sunan Kalijaga artis pindah agama

Bagikan: