Anak Jadi Driver Ojol Karena Kiwil Tak Beri Nafkah, Rohimah Ungkap Penghasilannya: Cuma Pegang Duit Rp15 Ribu Buat Bensin

| 10 Sep 2021 15:13
Kolase foto Kiwil, Rohimah dan Nanda (Foto: Instagram)

ERA.id - Belum lama ini, mantan istri Kiwil, Rohimah menuturkan pengakuan mengejutkan perilaku sang komedian. Rohimah menuding Kiwil sudah tak ingat dan tak lagi memberikan anak-anaknya nafkah. Bahkan, komedian berusia 49 tahun itu tak memberikan kabar sama sekali kepada anak-anaknya.

Demi menghidupi keluarga, anak pertama Kiwil dan Rohimah, Rizky Arnanda Delta alias Nanda rela menjadi driver ojek online atau ojol. Selain menjadi ojol, Nanda juga masih tetap menjalani kuliahnya agar hidupnya lebih sukses. Hal ini diungkapkan saat menjadi bintang tamu acara Kopi Viral.

"Kuliah masih aman. Soal kerjaan dari dulu, anak paling tua harus dewasa juga. Dipaksa jugalah untuk bertahan hidup, harus merasa bertanggung jawab. Kalau kesulitan tapi ada, tapi nanda memenej waktu mana bagian bunda, kuliah sama kerja," ucap Nanda, dikutip dari kanal YouTube TRANS TV Official.

Anak Kiwil (Foto: YouTube/TRANS TV Official)
Anak Kiwil (Foto: YouTube/TRANS TV Official)

 

Rohimah mengatakan menjadi driver ojol adalah keinginan Nanda sendiri. Awalnya menjadi ojol, Nanda tak pulang-pulang selama 3 hari. Sesampainya dirumah, Nanda memberikan uang Rp75 ribu untuk membantu sang ibu mencari nafkah.

"Sebenarnya, masalah ojol inisiatif dia sendiri saya nggak tahu. Tiba-tiba 3 hari dia nggak pulang, kalau pikiran saya pulang kerumah neneknya, temannya atau kos-kosan temannya. Tiba-tiba 3 hari pulang ngasih duit Rp75 ribu awal," katanya.

"Saya bilang 'duit dari mana, apa ditransfer ayahnya? atau bagaimana? dikasih ayahnya atau kakeknya kadang-kadang'. Kata dia, 'Nggak bun, ini hasil ngegojek'. Saya disitu langsung lemas, kok sampai begini kenapa bang?" lanjutnya.

Anak Kiwil dan Rohimah (Foto: YouTube/TRANS TV Official)
Anak Kiwil dan Rohimah (Foto: YouTube/TRANS TV Official)

 

Nanda memberikan uang Rp75 ribu lantaran Rohimah hanya memegang uang Rp15 ribu untuk bensinya. Hal ini karena Rohimah harus menghidupi adik-adik Nanda yang masih sekolah.

"Karena kemarin minta duit sama bunda, bunda bilangnya 'bang bunda cuma megang duit buat ngisi bensin kamu doang Rp15 ribu'. Karena uang udah habis bayar kuliahan dia sama dua adik-adiknya. Kita makan ada teman baik sama aku," paparnya.

Ketika diberikan uang Rp75 ribu, Rohimah langsung salat dan menciumi uang itu. Sebenarnya, Rohimah merasa khawatir dengan Nanda menjadi driver ojol apabila terjadi tak diinginkan. Rohimah juga memberikan pesan untuk Nanda.

"Aku sholat, aku ciumin uang Rp75 ribu itu. Aku pikir kok bisa segitunya. Hanya, Allah yang tahu bagaimana saya sama anak-anak. Saya khawatir dijalan namanya ngegojek, banyak kejadian lah. Saya hanya pesan hati-hati aja bang," ungkapnya.

"Asal itu nggak menganggu kuliah kamu, tidak terpaksa dan tidak suatu beban. Why not kenapa nggak? Itu juga bunda mengajarkan mandiri tapi tidak dipaksa. InsyaAllah rezeki bakal ada dan berkah." lanjutnya.

Rekomendasi