Hubungi Kedubes Karena Paspor Ditahan Suami, Rohimah Beberkan Perjuangan Pulang ke Indonesia: Kehidupan Anak-anak Miris

| 26 May 2022 21:05
Rohimah dan suami bule (Foto: Instagram/@rohimah_alli)

ERA.id - Mantan istri komedian Kiwil, Rohimah Alli memutuskan pulang ke Indonesia pasca bercerai dari pria Turki, Zeki Bayrak Iskander. Baru dua bulan menjalani bahtera rumah tangga, Rohimah harus menelan pil pahit karena bercerai dari suami bule.

Kepada Feni Rosse, Rohimah memebeberkan alasannya berpisah dengan suami bule. Ia memilih untuk berpisah lantaran sang suami sikapnya berubah tak seperti janji diawal pernikahan.

"Saya kan menikah selain karena ibadah, memang untuk membahagiakan anak-anak saya, biar ada yang nafkahi," kata Rohimah saat hadir jadi bintang tamu acara Rumpi No Secret, dikutip dari kanal YouTube TRANS TV Official.

Rohimah Alli (Foto: YouTube/TRANS TV Official)
Rohimah Alli (Foto: YouTube/TRANS TV Official)



Lebih lanjut, Rohimah merasa tak tega dengan anak-anaknya yang membutuhkan uang. Bahkan, anaknya hanya makan nasi dan kerupuk. Suami bulenya itu tak mau memberikan nafkah kepada anak-anaknya Rohimah. Sebab, suami bule merasa Kiwil yang seharusnya memberikan nafkah untuk anak-anaknya.

Selama ini Rohimah sendiri yang membiayai anak-anaknya dan Kiwil tak pernah memberikan nafkah lagi. Ingin bertemu anak, Rohimah kesal dengan suami bule karena dirinya dipersulit untuk pulang ke Indonesia.

"Karena ketika saya di Turki kehidupan anak-anak miris banget, sampai makan nasi sama kerupuk katanya, saya mau pulang ke Indonesia pun dipersulit," katanya.

Rohimah dan suami bule (Foto: Instagram/@rohimah_alli)
Rohimah dan suami bule (Foto: Instagram/@rohimah_alli)



Tak kuat dengan suaminya yang posesif, Rohimah terpaksa menghubungi Kedubes Turki agar dirinya bisa pulang ke Indonesia.

"Berhasil keluarnya telepon dulu ke Kedubes, dijemput polisi sana, ditemani Kedubes sama Satgas di sana, dan itu pun muka suami langsung kaget," ujarnya.

Rohimah sudah memberikan peringatan kepada petugas supaya tak melakukan hal mencurigan sebelum proses penjemputan. Rohimah juga tak tahu mengapa suaminya terlalu posesif hingga paspor dan ponselnya disembunyikan.

"Sampai dikasih tahu jangan sampai suami curiga, karena sebelumnya paspor diumpetin, ponsel diumpetin, nggak tahu terlalu cinta apa gimana, kalau kasar sih nggak ya," tuturnya.

Kini, Rohimah sudah melepaskan suami bulenya itu. Namun, ia tak tega lantaran sudah memanfaatkan pria Turki tersebut. Ia kerap diberikan uang, namun pria Turki itu enggan memberikan nafkah untuk anak-anaknya Rohimah.

"Sebenarnya sih kasihan sih Kak Ros. Kasihan karena dia sudah mengeluarkan uang banyak untuk saya, biayain saya operasi kan," paparnya.

"Dia juga nanyain terus kaki saya gimana keadaan saya sekarang. Dia juga sempat tanya berapa saya harus transfer ke anak kamu perbulan. Tapi sudah telat sih, saya di sini dia baru tanya (anak-anak)," lanjutnya.

Tags : Rohimah Kiwil
Rekomendasi