Tak Diberi Nafkah, Rohimah Ngaku Anak-anaknya Makan Cuma Pakai Nasi dan Kerupuk, Istri Kiwil: Jangan Bohong!

Tim Editor

Rohimah, Kiwil dan Venti (Foto: YouTube/TRANS TV Official)

ERA.id - Mantan istri Kiwil, Rohimah bercerai dari pria asal Turki, Zeki Bayrak Iskander pasca tiga bulan menikah. Ia mengaku bercerai karena anak-anaknya. Zeki tak memperbolehkan Rohimah untuk bertemu dan mencari nafkah untuk anak-anaknya.

Maka dari itu, Rohimah memutuskan untuk bercerai dari Zeki. Rohimah menceritakan kondisi anak-anaknya sempat kritis keuangannya ketika dirinya tinggal di Turki. Rohimah mengaku Kiwil tak membalas pesan anak-anaknya saat dimintai pertolongan.

"Maaf ya punteun bang," kata Rohimah kepada Kiwil saat menjadi bintang tamu acara Brownies, dikutip dari kanal YouTube TRANS TV Official.

Rohimah, Kiwil dan Venti (Foto: YouTube/TRANS TV Official)
Rohimah, Kiwil dan Venti (Foto: YouTube/TRANS TV Official)


Mendengar hal itu, istri Kiwil, Venti Figianti meminta Rohimah agar berkata jujur. Lalu, Rohimah menceritakan kehidupan tersulit yang dihadapi anak-anaknya ketika dirinya tinggal di Turki.

"Jangan ada bohong ya mba," kata Venti.

"Iya tenang ya. Pada saat itu, aku mulai ditelepon anak-anak katanya sudah nggak megang uang," balas Rohimah.

Saat dibawa ke Turki, Rohimah sudah menyiapkan uang dan bahan makanan di rumahnya sampai beberapa bulan kedepan. Namun, ia kaget ketika dikabari satu bulan kemudian. Makanan dan uang yang sudah ditinggalkan Rohimah sudah habis.

Saat sahur, Rohimah mengatakan anak-anaknya hanya makan nasi dan kerupuk. Lalu, Rohimah juga sempat bertanya kepada Kiwil apakah sudah mengirimkan uang atau belum untuk anak-anaknya.

Rohimah, Kiwil dan Venti (Foto: YouTube/TRANS TV Official)
Rohimah, Kiwil dan Venti (Foto: YouTube/TRANS TV Official)


"Mau puasa, anak aku telepon. 'Bun kita mau puasa, cuma makan nasi sama kerupuk. Mereka bilang 'aku hubungin nggak dijawab-jawab, di WA nggak dibalas. Aku bilang ke suami 'aku bilang nggak minta tolong, bisa nggak kamu kirimin anak-anak saya uang. Saya minta tolong kamu'," ungkap Rohimah.

"(Suami Turki menjawab) 'memang bapak kandungnya ke mana?'?" katanya.

"(Rohimah bilang) 'ada, tapi hidup di kota lain'. Kata dia (Zeki) 'sebentar nanti aku jawab'," lanjutnya.

Rohimah syok ketika Zeki menyebut anak-anaknya bukanlah tanggungjawabnya, melainkan Kiwil. Maka dari itu, Rohimah kesal karena suaminya sudah menyakiti hatinya dan tak sesuai janji diawal.

"'Tidak, anak-anak kamu bukan tanggung jawab saya. Tanggung jawab saya itu kamu, bukan anak-anak kamu. Anak-anak kamu masih ada bapaknya. Anak-anak kamu bukan anak yatim'," ungkap Rohimah yang menirukan perkataan Zeki.

"Syok dong saya langsung," imbuh Rohimah.

Tag: Venti Figianti Kiwil Rohimah

Bagikan: