Belum Bisa Mengaji, Larissa Chou Sampai Menangis Minta Diajari oleh Alvin Faiz Saat Menikah

| 14 Sep 2021 09:25
Belum Bisa Mengaji, Larissa Chou Sampai Menangis Minta Diajari oleh Alvin Faiz Saat Menikah
Larissa Chou (Foto: IG @larissachou)

ERA.id - Lima tahun membina rumah tangga dengan Alvin Faiz, Larissa Chou nyatanya belum memiliki banyak bekal agama. Salah satunya yang sampai saat ini masih sangat disesalkan Larissa adalah dirinya yang masih tidak bisa mengaji.

Hal ini dibeberkan oleh sahabat Larissa sekaligus Sekjen Mualaf Center Indonesia, Hanny Kristianto. Ia membeberkan bahwa selama lima tahun pernikahan, Larissa bahkan belum bisa membaca huruf Al-Qur'an.

"Larissa 5 tahun menikah, tinggal di pondok pesantren yang cukup kita kenal di Indonesia, tapi sampai hari ini Alif Ba Ta Tsa aja nggak bisa baca," kata Hanny, dilansir dari kanal YouTube Intens Investigasi.

Hanny menilai bahwa Alvin Faiz lalai dalam menjalankan tugasnya sebagai seorang suami Larissa kala itu. Sejak awal pernikahan, Larissa mengaku tidak pernah diajarkan mengaji karena Alvin terlalu sibuk bermain game.

"Karena pasangannya sibuk main game. Disayangkan ya, akhirnya game itu membuat orang melalaikan waktunya," bebernya.

Tak hanya itu, demi bisa mengaji, Larissa bahkan sampai menangis memohon untuk diajari sama Alvin Faiz. Ini tentu saja membuat Hanny sebagai seorang sahabat sekaligus guru merasa sedih, terlebih Larissa adalah seorang mualaf yang harusnya dituntun.

"Pengakuan Larissa sih tidak pernah (diajari mengaji). Bahkan dia nangis-nangis minta diiringi ngaji pun belum. Seorang masuk Islam harus dibimbing dan dibina, bukan dijadikan bahan ajang dipamerkan. Tanggung jawab kita berat," ungkapnya.

Rekomendasi