Klarifikasi Soal Isu Pindah Agama Karena Menikah, Putra Minati Atamanagara: Saya Dibaptis Sejak SD dan Katekisasi

| 14 Sep 2021 10:01
Klarifikasi Soal Isu Pindah Agama Karena Menikah, Putra Minati Atamanagara: Saya Dibaptis Sejak SD dan Katekisasi
Catra Felder dan Stephani (Foto: Instagram/@catra8felder)

ERA.id - Belum lama ini, Minati Atmanegara jadi perbincangan publik pasca membagikan momen pernikahan putranya, Catra Felder. Dalam video itu, terkuak bahwa Catra menikah secara Katolik. Pemberkatan dilakukan di gereja di Bogor.

Dalam video itu, Minati juga membagikan momen spesial yang mengungkapkan restu serta doanya supaya Catra Felder dan Stephani berbahagia dan segera diberikan momongan. Akan tetapi, banyak netizen yang menyenggol agama yang dianut Minati.

Selama ini, Minati memeluk agama Islam. Hal ini menjadi perdebatan netizen dikolom komentar Instagram-nya. Tak tahan diusik, pengantin baru ini akhirnya buka suara di akun TikTok yang dibagikan Stephani @dfirst19.

"Di sini saya sama suami, nih mau menjawab pertanyaan dari netizen, ya karena banyak sekali yang mempertanyakan agama suami saya apa sebenarnya," kata Stephani.

"Thank you doanya. Banyak pertanyaan tentang keyakinan saya. Ini hal privasi sebetulnya, nggak perlu orang tahu. Cuma karena era sosial media itu kebahagiaan harus di-share dan kebetulan saya memang menikah di gereja," sambung Catra Felder.

Pernikahan Catra Felder (Foto: Instagram/@minatiatmanagara)
Pernikahan Catra Felder (Foto: Instagram/@minatiatmanagara)

Catra Felder menegaskan jika dirinya tak pindah agama. Ia memang sudah memeluk agama Katolik sejak lama. Ia mengaku sudah dibaptis sejak masih Sekolah Dasar (SD).

"Kita ini satu iman, saya sudah dibaptis sejak kecil, sejak SD. Ini saya mengikuti katekisasi (masa sebelum seorang umat Kristiani atau Katolik menerima baptisan)," paparnya.

Ditambah lagi, Catra Felder dulunya menempuh pendidikan di sekolah Katolik sejak kecil. Catra Felder masih menganut agama Katolik sama seperti ayahnya. Sementara, Minati masih memilih berjalan dalam keyakinannya, yakni Islam.

Catra Felder, Stephani dan Chintami Atmanagara (Foto: Instagram/@minatiatmanagara)
Catra Felder, Stephani dan Chintami Atmanagara (Foto: Instagram/@minatiatmanagara)

"Saya sekolah di sekolah Katolik. Ya saya memang Katolik sejak kecil. Jadi memang tidak perlu dipertanyakan lagi dan kita nggak ada yang pindah agama. Kita seiman, sebenarnya agama masing-masing saja sih, kita menghormati, kepercayaan orang lain dan kita juga sebenarnya ingin menghormati semuanya," tuturnya.

"Jadi memang bisa (kalau ada yang bilang), 'kok ibunya beda?' Ya memang bisa-bisa saja, karena kita memutuskan berbeda. Ibu saya menghormati perbedaan. Ibu saya tetap dengan keyakinan, saya tetap dengan keyakinan saya," lanjutnya.

Meski berbeda keyakinan, hal ini tak membuat mereka bertengkar dan saling menghormati serta mendukung satu sama lain. Ia juga meminta netizen untuk menerima perbedaan agama yang dianut seseorang.

"Kami saling menghormati, mendukung, ya nggak ada yang salah semua sudah seharusnya bukan toleransi sebetulnya, tapi seharusnya sesama manusia memang harus menerima perbedaan. Belajarlah menerima perbedaan." katanya.

Rekomendasi