Sama-sama Terpapar Covid-19 Varian Delta, Pasangan Suami Istri Meninggal Hanya Beda Dua Minggu

| 15 Sep 2021 20:26
Sama-sama Terpapar Covid-19 Varian Delta, Pasangan Suami Istri Meninggal Hanya Beda Dua Minggu
Pasangan suami istri meninggal covid (Dok: GoFoundMe)

ERA.id - Varian delta dari mutasi Covid-19 masih menghantui beberapa negara. Ganasnya varian delta bahkan merenggut nyawa sepasang suami istri hanya dengan jarak dua minggu saja.

Daniel Macias suami sekaligus ayah dari lima anak meningga dunia setelah dua minggu istrinya, Davy Macias dinyatakan meninggal akibat Covid-19 varian delta. Daniel meninggal dunia pada 9 September 2021.

Kepergian Daniel ini disampaikan oleh saudara iparnya, Terri Serey yang mengumumkan berita duka itu lewat GoFoundMe yang dibentuk untuk mendukung keluarga.

Pasangan itu meninggalkan lima anak di bawah usia 8 tahun, termasuk bayi perempuan yang baru lahir yang dilahirkan Davy saat diintubasi tetapi tidak pernah mendapat kesempatan untuk bertemu, kata anggota keluarga di halaman penggalangan dana.

"Ini benar-benar memilukan. Kami benar-benar tertarik untuk Daniel setelah Davy meninggal. Kami ingin dia bangun dan menamai bayi perempuannya," kata Terri, dikutip People, Rabu (15/9/2021).

Istri Daniel tercatat sedang hamil tujuh bulan ketika dia dirawat di rumah sakit akibat Covid-19. Daniel yang merupakan seorang guru di sekolah menengah setempat ikut terpapar Covid-19 dan dilarikan ke perawatan intensif.

Mereka dilaporkan dalam kondisi kritis akibat terpapar varian delta. Terri mengatakan kepada The Washington Post bahwa Davy tidak menerima sunikan vaksin karena kondisinya yang sedang hamil.

Namun tidak diketahui apakah Daniel sempat menerima vaksin atau tidak meskipun tercatat dia sempat menganjurkan keluarganya untuk menerima vaksin, sebelum akhirnya dia masuk ke unit perawatan intensif.

Daniel dan Davy Macias meninggalkan lima orang anak yang masih berusia di bawah 8 tahun, termasuk bayi perempuan yang baru lahir dan masih diintubasi di rumah sakit.

Rekomendasi