Santai Meski Sering Ditipu hingga Kehilangan Uang Mencapai Rp71 Miliar, Jackie Chan: Tidak Membuatku Miskin

| 16 Sep 2021 12:32
Santai Meski Sering Ditipu hingga Kehilangan Uang Mencapai Rp71 Miliar, Jackie Chan: Tidak Membuatku Miskin
Jackie Chan (Foto: IG @jackiechan)

ERA.id - Jackie Chan mengungkapkan bahwa dirinya tidak pandai dalam mengelola uang. Hal ini membuatnya banyak ditipu oleh rekan kerja bahkan temannya sendiri, yang mana jika dijumlahkan keseluruhan bisa mencapai 5 juta dolar atau setara dengan Rp71 miliar.

Hal ini diungkapkannya dalam autobiografi Jackie Chan: Never Grow Up, Only Get Older. Satu kejadian ia ditipu oleh seorang arsitek saat Jackie ingin membeli sebidang tanah untuk dibangun properti.

Arsitek tersebut mengaku mengenal pemilik tanah dan mengatakan akan menjadi perantara pembelian. Jackie kemudian memberikannya sejumlah uang untuk membeli tanah tersebut. Tak berselang lama si arsitek menghilang dan saat dikonfirmasi pemilik tanah tidak mengenalnya dan tidak menerima uang Jackie Chan.

Meski sudah mengalami kehilangan uang yang besar, nyatanya Jackie Chan tidak ambil pusing mengenai hal itu. Ia hanya bersikap santai dan berkata bahwa dengan ditipu tidak akan membuatnya jatuh miskin.

"Banyak sekali orang yang berbohong padaku, tetapi mereka tak pernah kaya. Aku sering ditipu, tetapi itu tidak akan membuatku miskin," ujar Jackie Chan.

Hal tersebut bisa terjadi karena diketahui bahwa pria berusia 67 tahun itu ditaksir memiliki kekayaan mencapai 400 juta dolar atau setara dengan Rp5,7 triliun. Kekayaan itu didapatkannya dari membintangi banyak film laga populer selama 5 dekade berkarier.

Rekomendasi