Terlihat Sehat, Maia Estianty Ternyata Idap Penyakit yang Sulit Disembuhkan, Apa?

Maia Estianty (Foto: IG @maiaestiantyreal)

ERA.id - Secara mengejutkan, Maia Estianty mengungkapkan bahwa selama ini ia mengidap penyakit yang sulit untuk disembuhkan. Penyakit tersebut bernama rosacea, merupakan gangguan kulit yang ditandai dengan munculnya bintik kemerahan menyerupai jerawat.

"Aku tuh punya penyakit rosacea. Rosacea itu penyakit kulit yang selalu merah dan susah untuk disembuhkan," ujar Maia, dilansir dari kanal YouTube Maia AlElDul TV.

Istri Irwan Mussry itu menjelaskan bahwa penyakit ini selalu muncul jika terjadi perubahan suhu dan cuaca. Tak hanya itu, kontak kulit dengan sesuatu juga bisa membuat penyakit ini kambuh.


"Panas sedikit merah, dingin dikit merah, kena apa dikit merah," jelasnya.

Maia mengatakan bahwa penyakit ini sulit dan bahkan tidak bisa disembuhkan. Untuk mengatasi penyakit ini hanya bisa dilakukan dengan menjaganya agar tidak memburuk. Menurutnya, penyakit itu berkaitan dengan keturunan.

"Nah itu (penyakit rosacea) susah disembuhi, bahkan mungkin nggak bisa disembuhin. Bawaan genetik soalnya," tuturnya.

Lebih lanjut, Maia pun membeberkan bahwa dengan memiliki penyakit rosacea maka ia membangun bisnis klinik kulit dan kecantikan sendiri. Dengan begitu, ia mudah melakukan perawatan jika penyakitnya kambuh.

"Makanya punya klinik dan punya dokter sendiri adalah untuk merawat. Jadi supaya tetap kelihatan fresh," pungkasnya.

Tag: Maia Estianty Irwan Mussry penyakit rosacea

Bagikan: