Sempat Mengira Sakit Lambung, Maia Estianty Akan Jalani Operasi Batu Empedu Hari Ini

| 22 Apr 2022 20:05
Maia Estianty (YouTube/Maia AlElDul Tv)

ERA.id - Musisi Maia Estianty akan menjalani prosedur operasi pengangkatan batu empedu hari ini. Kabar ini terungkap lewat unggahan putra pertamanya, Al Ghazali.

Rencana operasi batu empedu yang akan dilakukan oleh Maia Estianty itu terungkap dari unggahan putra pertamanya, Al Ghazali. Pada unggahan di Instagram, Al meminta doa agar operasi bundanya diberi kelancaran.

"Bunda besok (hari ini) mau operasi batu empedu, doain semoga lancar ya," tulis Al pada keterangan.

Sementara itu, pada unggahan Instagram Story milik Maia, wanita 46 tahun itu membagikan sebuah foto tangan yang telah terpasang selang infus di sebuah rumah sakit.

Begitu pun dengan Al Ghazali yang membagikan foto dirinya bersama Maia yang sedang terbaring di kasur rumah sakit.

"Bismillah," tulis Maia.

Prosedur operasi yang akan dijalankan oleh Maia Estianty ini tidak pernah dibayangkan oleh istri Irwan Mussry itu. Di mana Maia awalnya hanya mengira dirinya menderita sakit lambung lantaran kesulitan untuk menelan makanan.

"Gerd ku malah dibilang bagus sama dokter. Jadi aku pikir gerd karena gejalanya kayak gerd, ternyata bukan. Aku kalau makan dan minum itu sakit banget, kalau makan minum masuk ke dalam tuh kaya disilet-silet," ucap Maia dalam video YouTube Maia Al El Dul TV.

Setelah menjalani pemeriksaan lebih lanjut oleh dokter dan melakukan endoscopy, didapati bahwa Maia Estianty menderita batu empedu. Bukan hanya satu saja, di dalam kantung empedu Maia sedikitnya terdapat tiga buah batu yang berukuran 2 cm.

"Ternyata batunya ada tiga dan itu gede-gede semua hampir 2 cm semua tiga batu itu," jelasnya.

Kini Maia Estianty sedang menjalani prosedur operasi di sebuah rumah sakit. Tidak sendiri, dia ditemani oleh ketiga putranya dan juga suaminya yang memutuskan kembali ke Indonesia dari London.

Rekomendasi