Gegara Kalung Salib Sophia Latjuba Dituding Pindah Agama

| 20 Sep 2021 14:30
Gegara Kalung Salib Sophia Latjuba Dituding Pindah Agama
Sophia latjuba pindah agama (instagram/sophia_latjuba88)

ERA.id - Artis Sophia Latjuba mencuri perhatian publik lewat unggahan terbarunya di media sosial. Sophia Latjuba dituding pindah agama setelah memamerkan potret dirinya mengenakan kalung salib.

Lewat unggahan barunya di media sosial, mantan kekasih Ariel NOAH itu terlihat memamerkan gaya terbarunya dengan perubahan warna pada rambut. Netizen pun dibuat terpesona dengan unggahan Sophia lantaran semakin cantik memasuki usia 50-an.

"Hazelnut head," tulisnya di keterangan.

Netizen pun memuji kecantikan Sophie Latjuba yang nampak awet muda di usia 50 tahun. Tidak sedikit netizen mengaku iri dengan kecantikan yang dimiliki ibunda Eva Celia itu.

Namun unggahan yang berupa video singkat itu juga mengundang berbagai pertanyaan publik. Sebab dalam video itu, Sophia terliat mengenakan kalung berbentuk salib dan dituding pindah agama.

"Kembali ke salib?" tanya @deviana_andik******.

"Kembali lagi (kristen) ya @sophia_latjuba88," kata @bundas*****.

"Udah balik lagi ya?" tulis @agnesia_wie****.

"Fokus ku ke kalungnya mba sophi," komentar @uncua****.

"Lagi memantau siapa yang mau bahas 'kalung' nya mba sophia," kata @yametkudasi_******.

Sophia latjuba pindah agama (instagram/sophia_latjuba88)
Sophia latjuba pindah agama (instagram/sophia_latjuba88)

Sebagaimana diketahui, mantan istri Indra Lesmana itu resmi menjadi mualaf pada tahun 2014. Saat itu Sophia dinilai pindah agama islam lantaran akan menikah dengan Ariel NOAH.

Tetapi tudingan pindah agama karena ingin menikah itu dibantah oleh Sophia. Saat itu dia menegaskan keputusannya untuk memeluk agama islam bukan karena Ariel NOAH yang saat itu menjadi kekasihnya.

"Masalah agama sebenarnya private banget sih ya. Seharusnya, tidak menjadi urusan siapa pun saya mualaf atau tidak. Tapi saya mualaf bukan karena siapa-siapa," kata Sophia saat itu.

Isu tentang pindah agama yang menimpa Sophia Latjuba ini bukanlah kali pertama yang terjadi. Pada April 2018, ia juga sempat dituding pindah agama karena membagikan foto dari interior sebuah gereja di Dusseldorf, Jerman.

Hingga saat ini belum ada klarifikasi apa pun dari pihak Sophia Latjuba mengenai isu pindah agama dan penggunaan kalung salib tersebut.

Rekomendasi