Kemungkinan Tuntut Warkopi ke Ranah Hukum, Indro Warkop: Yuk Kita Ngomong, Lo Mau Ngomong Apa?

| 21 Sep 2021 09:56
Kemungkinan Tuntut Warkopi ke Ranah Hukum, Indro Warkop: Yuk Kita Ngomong, Lo Mau Ngomong Apa?
Indro Warkop (Foto: Instagram/@indrowarkopasli)

ERA.id - Belum lama ini, komedian Indro Warkop menyemprot tiga pria yang dinamai Warkopi. Ketiga pria yang mengaku mirip personel Warkop DKI adalah Alfred, Alfin Dwi Krisnandi dan Sepriadi.

Teguran itu dilayangkan karena ketiga pria itu belum mengantongi izin untuk menirukan para anggota Warkop DKI. Padahal, Warkop DKI sudah didaftarkan pada lembaga yang mengurusi Hak Kekayaan Intelektual (HAKI).

Sehingga, siapa pun yang menggunakan namanya atau tampilannya, harus meminta izin terlebih dahulu. Indro Warkop akhirnya buka suara terkait tegurannya kepada ketiga pria yang menirukan para anggota Warkop DKI yakni Dono, Kasino dan Indro.

Indro Warkop (Foto: YouTube/Star Story)
Indro Warkop (Foto: YouTube/Star Story)

"Kemarahan saya bukan karena apa-apa atau mirip, mirip itu seniman. Boleh dilihat ya, tukang lukisan muka saya banyak, nggak tuh saya nggak marah. Jadi, sama sekali nggak sekejam itu," ungkap Indro Warkop, dikutip dari kanal YouTube Star Story.

Ketika ditanya membawa masalah ini ke ranah hukum, komedian senior ini mengaku belum terpikirkan. Namun, saat ini ia hanya ingin ada itikad dan etika baik dari pihak Warkopi kepadanya atau Lembaga Warkop DKI.

Warkopi (Foto: Instagram/@alfindk)
Warkopi (Foto: Instagram/@alfindk)

"Sekali lagi, mau dibawa hukum saya menghindar itu. Maka dari itu, paling tepat adalah memanggilnya. Yuk kita ngomong, lo mau ngomong apa istilahnya kan begitu. Tapi, sebelumnya menunjukkan niat baik," paparnya.

Pria berusia 63 tahun ini hanya ingin pihak Warkopi berbicara kepada pihaknya atau Lembaga Warkop DKI. Sebetulnya, mereka juga tak ingin memiliki masalah kepada Warkopi.

"Baru kita ngomong, jadi bisa diamsusikan jadi ada keluhan informasi dari kita. Kita seolah-olah konflik, harus menyetujui itu. Saya nggak kepingin menjawab membawa ranah hukum atau nggak. Anak-anak tadi bukan memberikan peringatan keras, tapi menghimbau," katanya.

Rekomendasi