Kini Bercadar, Five Vi Berpesan untuk Muslim seperti Kita: Lagu 'Ya Thoybah' Mengandung Syirik

Tim Editor

Five Vi (Instagram Five Vi)

ERA.id - Perubahan Five Vi yang kini menutup aurat secara penuh dengan bercadar, membawa dampak positif kepada dirinya dan mungkin pengikutnya.

Lewat Instagram pribadi, ia senang mengingatkan kita (para muslim dan muslimah) untuk taat kepada agama Islam.

Namun jalan yang ditempuh Five Vi kini berbatu. Pesan-pesannya banyak direspons 'miring' oleh sebagian orang. Apalagi belakangan, ia membahas soal musik.


Five Vi, yang dulunya dianggap sebagai artis yang doyan berpakaian terbuka, memberitahu kita semua, agar banyak belajar memahami ilmu agama.

Dengan percaya diri, ia menyampaikan dan sekadar berbagai kalau lagu berbau religi berjudul 'Ya Thoybah' milik Hadad Alwi dan Sulis, yang pernah ngetop beberapa tahun lalu, mengandung kesyirikan. Pesan itu ia ambil dari ustaz Badru Salam.

"Ya Thaybah, Ya Thaybah, ini adalah SYIRIK. Iya. Ini jelas SYIRIK. Engkau memanggil/ menyeru/ berdoa kepada Thaybah, yaitu orang selain Allah. Ya Dawal ‘Ayanaa (Wahai yang menyembuhkan penyakit kami).

Siapa yang bisa menyembuhkan orang yang sakit? Allah ataukah Thaybah?" tulisnya dlaam keterangan foto.

"Jika engkau berdoa kepada Thaybah untuk menyembuhkanmu, maka engkau telah musyrik!" tambah Five Vi.

Five Vi yang kini berusia 42 tahun ini kemudian mengingatkan kalau lagu yang memuji Imam Ali bin Abi Thalib itu, sudah jamak didengarkan anak-anak kecil di banyak tempat.

"Dan sekarang ini lagu tersebut diputar/ diedarkan bebas di berbagai handphone (bahkan di tengah-tengah anak-anak kecil) dan beredar-luas di semua tempat. Catatan: Lirik lagu ini di Indonesia dipopulerkan oleh seorang biduan pria bernama Hadad Alwi hadahullah," ujarnya.

"Perhatikan teksnya yang sangat membahayakan Aqidah Islamiyah:

. يَا طَيْبَةْ يَا طَيْبَة يَا طَيْبَة يَا دَوَالْعيَا نَا .اِشْتَقْنَا لِكْ وَالْهَوَى نَدَانَا، وَالْهَوَى نَدَانَا يَا عَلِىَّ ابْنَ اَ بِى طَا لِبْ مِنْكُمُ مَصْدَرُ المَوَا هِبْ يَا تُرَ ى هَلْ ءُرَى لِى حَاجِبْ عِنْدُكُمْ اَفضَلُل الغِلمَاَنَ اَفضَلُل الغِلمَاَ نَ اَسْيَادِي الْحَسَنْ وَالحُسيْنِ اِلَى النَّبِيِ قُرَّ ةْ عَيْنِ يَا شَبَا بَ الجَنَّتَيْنِ جَدُّكُمْ صَا حِبُ القُرْ آنَ صَا حِبُ القُرْ آنَ

SANG PENAWAR

Wahai sang penawar derita Wahai penyembuh penyakit kami kami merindukanmu wahai sang penawar Wahai Ali putera Abi Tholib darimulah sumber keutamaan aduhai, mungkinkah aku, (mendapatkan petunjukmu) sementara tirai menghalangiku sedang di sisimulah sebaik-baik tempat pengabdian Wahai Al-Hasan dan Al-Husain Cahaya mata Rasul Alloh Wahai penghulu pemuda sorga kakekmu penyampai firman Alloh, Al-Qur’an

Oleh Ustadz Badrus Salam, Lc. hafidzhahullah"

Setelah mengunggah itu, Five Vi langsung direspons banyak like dan tidak diizinkan bagi warganet untuk mengomentarinya. Sebab, kolom komentar ditutup.

Lirik lagu 'Ya Thoybah'

Ya Thoybah Ya Thoybah
Ya Dawal Ayaana
Isytaqnalik
Wal Hawa Nadaana
Wal Hawa Nadaana

Ya Thoybah Ya Thoybah
Ya Dawal Ayaana
Isytaqnalik Wal Hawa Nadaana Wal Hawa Nadaana

Ya ’Ali Yabn Abi Tholib
Minkumul Masdarul Mawahib
Ya Turo Hal ’Uro Li Haajib
’Indakum (Afdholul Ghilmana 2x)

Ya Thoybah Ya Thoybah
Ya Dawal Ayaana
Isytaqnalik Wal Hawa Nadaana Wal Hawa Nadaana

Astadil Hasan Wal Husaini
’Ilanna Biqurrot ’Aini
Ya Syabbal balul Jannataini
Jaddukum Shohibul Qur’ana 2x)

Ya Thoybah Ya Thoybah
Ya Dawal Ayaana
Isytaqnalik Wal Hawa Nadaana Wal Hawa Nadaana

Ya Thoybah Ya Thoybah
Ya Dawal Ayaana
Isytaqnalik Wal Hawa Nadaana Wal Hawa Nadaana

Tag: Five Vi lagu religi lagu ya thoybah hadad alwi sulis syirik

Bagikan: