Tanggapi Sindiran Pedas Indro Warkop, Warkopi: Tak Menjawab Lebih, Takut Salah Ngomong Lagi

Tim Editor

Warkopi (Foto: Instagram/@warkopifans)

ERA.id - Belum lama ini, komedian Indro Warkop menyemprot tiga pria yang dinamai Warkopi. Ketiga pria yang mengaku mirip personel Warkop DKI adalah Alfred, Alfin Dwi Krisnandi dan Sepriadi. 

Teguran itu dilayangkan karena ketiga pria itu belum mengantongi izin untuk menirukan para anggota Warkop DKI. Padahal, Warkop DKI sudah didaftarkan pada lembaga yang mengurusi Hak Kekayaan Intelektual (HAKI).

Sehingga, siapa pun yang menggunakan namanya atau tampilannya, harus meminta izin terlebih dahulu. Indro Warkop juga geram dengan pihak Warkopi karena tak ada etikad baik untuk membicarakan.

Mengetahui hal itu, pihak Warkopi akhirnya buka suara. Alfin (pria yang mirip dengan Indro) mengaku bahwa pihak manajemen telah berkomunikasi dengan pihak Warkop DKI. Meski begitu, ia tak mau lebih detail menjelaskan masalah tersebut.

Warkopi (Foto: YouTube/KH Infotainment)
Warkopi (Foto: YouTube/KH Infotainment)

 

"Mungkin selama ini manajemen kamu berkomunikasi baik-baik lewat email. Saya tidak akan menjawab lebih lagi, takutnya salah ngomong lagi," ungkap Alfin, dikutip dafi kanal YouTube KH Infotainment.

Lebih lanjut, Alfin menegaskan kehadiran Warkopi bukan maksud untuk menggantikan grup legend tersebut. Hanya saja, netizen yang telah menyatukan dan bilang mirip dengan Warkop DKI.

"Kami pun nggak pernah ada pikiran untuk menggantikan mereka, cuman kami bertiga disebut masyarakat (mirip)," papar Alfin 

"Yang mungkin mereka melihat kami berasa nostalgia," lanjutnya.

Warkopi (Foto: Instagram/@warkopifans)
Warkopi (Foto: Instagram/@warkopifans)

 

Alfin juga mengatakan bahwa awal mulanya Warkopi tidak mengenal satu sama lain. Untuk kedepannya, Warkopi akan fokus bermain sketsa dan beda dari yang lain

"Kita tidak saling mengenal satu sama lain sebelumnya." kata Alfin.

"Ya nanti kita akan bikin sketsa, tapi bedalah gitu. Tidak mengatas namakan Warkop DKI lagi." lanjutnya.

Tag: warkopi warkop dki

Bagikan: