Terungkap! Brian Laundrie Sempat Minta Tumpangan ke Orang Lain di Lokasi Penemuan Mayat Gabby Petito

Tim Editor

Brian Laundrie buronan FBI (Instagram/gabspetito)

ERA.id - Brian Laundrie pria yang diduga membunuh Gabby Petito dilaporkan sempat meminta tumpangan ke orang lain selama pendakian. Diketahui lokasi tersebut menjadi tempat penemuan mayat Gabby Petito.

Miranda Baker seorang pengguna TikTok mengungkap fakta mengejutkan tentang Brian Laundrie. Lewat sebuah video di akunnya, Baker mengatakan bahwa Laundrie sempat meminta bantuan kepadanya pada 29 Agustus 2021.

"Hai, nama saya Miranda pada 29 Agustus, pacar saya dan saya menjemput Brian di Grand Teton National Park pada pukul 17:30 malam di Colter Bay," kata Miranda Baker, dikutip The Sun, Jumat (24/9/2021).


Lalu, kata Baker, Laundrie mengaku kepadanya bahwa dia melakukan pendakian hanya seorang diri tanpa ditemani oleh Gabby Petito. Saat itu Laundrie mengatakan Petito sedang berada di dalam van untuk mengedit video mereka.

Ketika menumpang mobil miliknya, Laundrie minta diantar menuju Jackson dan menawarkan uang 200 dolar AS (Rp2,8 juta) karena memberikannya tumpangan. Hal itu pun langsung dicurigai oleh Baker karena jarak yang ditempuh hanya 16 km.

"Tapi sebelum dia masuk ke mobil, dia menawarkan untuk membayar kami seperti 200 dolar AS (Rp2,8 juta), untuk memberinya tumpangan, seperti 10 mil (16 km). Jadi itu agak aneh," katanya.

Baker dan pacarnya pun akhirnya menurunkan Laundire di Jackosn Dam setelah dia terlihat 'panik' ketika menyebutkan nama daerah yang akan dituju.

"Tidak, saya harus turun sekarang, menepi," kenang Baker atas ucapan Laundrie.

Pasangan itu diduga mengantar Laundrie pulang pada pukul 18.09 waktu setempat pada tanggal 29 Agustus, hanya 39 menit setelah mereka menjemputnya.

Baker juga menaruh kecurigaan terhadap penampilan Laundrie yang tidak terlihat kotor lantaran berhari-hari pergi mendaki. Bahkan Laundrie juga disebut dalam keadaan bersih dan tidak berbau tidak selayaknya seseorang yang berhari-hati tidak membersihkan diri.

"Untuk seseorang yang berkemah beberapa hari dia tidak terlihat kotor, dia tidak berbau. Jadi itu agak aneh," lanjutnya.

Baker dan pacarnya mengklaim bahwa mereka tidak melihat Laundrie dengan telepon selama pertemuan singkat mereka dengannya. Namun tiga hari kemudian Laundrie dilaporkan telah kembali ke Florida pada 1 September 2021 tanpa Petito, yang terakhir kali terlihat pada 24 Agustus di Salt Lake City, Utah.

Lebih lanjut Baker menegaskan dirinya sudah menghubungi FBI terkait pertemuannya dengan Laundrie dan menceritakan hal-hal yang mungkin bisa membantu penyelidikan.

Diketahui lokasi dari tempat Laundrie menumpang mobil Baker adalah sebagai lokasi dari penemuan mayat Gabby Petito. Mayat Gabby Petito ditemukan pada Minggu (19/9/2021) malam di Grand Teton National Park di Wyoming.

"Semua yang saya katakan kepada kalian, saya sudah memberi tahu FBI. Saya sudah memberi tahu para detektif. Saya secara aktif berhubungan dengan orang-orang yang menangani kasus ini. Jadi semua yang saya katakan kepada Anda, mereka tahu," tutup Baker.

Sampai saat ini keberadaan Brian Laundrie belum diketahui dan menjadi buronan FBI atas kasus dugaan pembunuhan. FBI juga sudah mengelurkan surat perintah penahanan terhadap Brian Laundrie.

Tag: gabby petito Brian Laundrie Gabby Petito Ditemukan Brian Laundrie menghilang Brian Laundrie buronan FBI

Bagikan: