Angelina Jolie Akhirnya Bebas Jual Aset Kilang Anggur Miliknya dan Brad Pitt Senilai Rp2,3 Triliun

Tim Editor

Saham Angelina Jolie (instagram/angelinajolie_offiicial)

ERA.id - Angelina Jolie akhirnya diberikan izin untuk menjual sahamnya di kilang anggur dan perkebunan miliknya dan Brad Pitt. Nilai saham itu diperkirakan mencapai Rp2,3 triliun.

Menurut laporan People, dalam dokumen pengadilan terbaru, aktris 46 tahun itu telah diizinkan untuk menjual sahamnya di kilang anggur dan perkebunan, tempat dia menikah dengan Brad Pitt di tahun 2014. Izin ini diberikan kepada Jolie setelah perselisihan hukum yang terjadi di antara mereka.

Sebelumnya Jolie mengalami masalah dalam menjual sahamnya di Quimcium, perusahaan yang memiliki dan mengendalikan Chateau Mirval karena proses perceraiannya dengan Pitt masih berlangsung.


Pada bulan Juli, Jolie meminta pengadilan California untuk mengizinkan penjualan meskipun fakta bahwa mereka masih menyelesaikan proses perceraian.

Tetapi perusahaan Pitt, Mondo Bongo, juga secara terpisah mengajukan gugatan terhadap perusahaan Jolie, Nouvel, terkait warisan tersebut untuk terus mempertahankan sebagian besar sahamnya.

Mantan pasangan ini pertama kali membeli saham mereka di Quimcum pada tahun 2008. Saat itu perusahaan membagi kepemilikan saham sebesar 60-40 persen, dengan Mondo Bongo memegang saham terbesar.

Namun di tahun 2013 kepemilikan saham kembali di atur ulang menjadi 50-50 persen lantaran Mondo Bongo mengalihkan sebagian sahamnya ke Nouvel.

Dalam dokumen itu disebutkan bahwa aktor 57 tahun itu menjual saham Jolie pada tahun 2013 dengan harga simbolis 1 Euro, di bawah nilai sebenarnya dari saham tersebut. Atas izin tersebut, Jolie pun bisa menjual saham kilang anggur dan perkebunannya ke pihak ketiga.

Jolie mengajukan gugatan cerai dari Pitt pada 2016. Sejak itu, mereka terlibat dalam perebutan hak asuh atas anak-anak Maddox, Pax, Zahara, Shiloh, dan si kembar Vivienne dan Knox.

Pembaruan terbaru dalam kasus ini awal bulan ini, ketika pengacara yang mewakili Pitt mengajukan petisi ke Mahkamah Agung California untuk meninjau kembali kasus hak asuhnya yang sedang berlangsung.

Permintaan itu muncul setelah Hakim John Ouderkirk, menurut pendapat yang diajukan oleh tiga hakim banding, didiskualifikasi dari kasus tersebut, yang secara efektif membatalkan putusan sebelumnya yang memberi Pitt lebih banyak waktu dengan dia dan lima anak kecil Jolie.


Tag: Brad Pitt Angelina Jolie Saham Angelina Jolie

Bagikan: