Rilis Lagu "My Universe", Ini Cerita Awal Coldplay Berkolaborasi dengan BTS

| 28 Sep 2021 18:37
Rilis Lagu
Coldplay & BTS (Foto: IG @bts.bighit.music)

ERA.id -

Dua grup musik ternama dunia, BTS dan Coldplay merilis lagu kolaborasi mereka berjudul "My Universe" pada Jumat (24/9/2021). Tak hanya merilis lagunya saja, proses penggarapan lagu ini juga dijadikan dokumenter yang ditayangkan di kanal YouTube BANGTAN TV.

Pada dokumenter tersebut, vokalis Coldplay, Chris Martin membagikan cerita awal bandnya bisa berkolaborasi dengan BTS. Ia menyatakan bahwa itu semua dimulai dari ia mendapatkan pesan dari seseorang yang mengatakan padanya bahwa BTS ingin berkolaborasi dengan BTS.  

"Seperti 18 bulan yang lalu, saya mendapatkan pesan dari seseorang yang mengatakan 'BTS ingin membuat lagu denganmu'," ujar Chris Martin.

Usai mendapatkan pesan itu, kekasih Dakota Johnson itu merasa bahwa hal tersebut tidak mungkin bisa dilakukan. Hingga akhirnya seorang temannya menuliskan kata "My Universe", yang membuatnya membuatnya berpikir bahwa itu bagus untuk dijadikan judul lagu dan ingin membuatnya bersama BTS.

"Dan aku mengatakan 'bagaimana itu bisa berhasil?' Aku tidak mengerti itu bisa terjadi. Temanku berkata 'My Universe' suatu hari, dan aku menuliskannya aku merasa itu judul yang keren. Akhirnya aku membawakan ke temanku dan berkata 'Okey, ayo lakukan demo ini dengan BTS'," ungkap Chris Martin.

Menariknya, tak seperti kebanyakan kolaborasi musisi di masa pandemi yang dilakukan secara online, Chris Martin memilih terbang langsung ke Korea Selatan untuk rekaman lagu bareng BTS. Meski mengalami kesulitan untuk izin perjalanan, ia mengaku senang melakukan hal itu.

"Satu hari yang paling menyenangkan bagi saya berada di studio, itu berbeda. Itu sangat sulit untuk sampai ke Korea, kami sangat beruntung orang-orang menerima kami untuk rekaman dua hari," jelasnya.

Coldplay & BTS (Foto: Screenshoot YouTube)

Tak hanya itu, saat proses penggarapan lagu tersebut, Chris mengaku gugup karena itu merupakan momen pertemuan pertamanya dengan para anggota BTS.

"Itu perjalanan yang cukup banyak tekanan, dan aku cukup gugup di sini, aku tidak pernah bertemu BTS sebelumnya," lanjutnya.

Namun, bukan hanya Chris Martin, para member BTS juga gugup saat akan bertemu dengan vokalis Coldplay itu. Seperti J-Hope yang tidak percaya bisa bertemu dengan sang idola dan bahkan bekerja sama.

"Saya tidak percaya bahwa dia benar-benar Coldplay yang saya tahu 'who oh on' (menirukan Chris Martin) di atas panggung. Di benar-benar Chris Martin," ujar J-Hope penuh antusias.

Sementara itu, lagu "My Universe" sendiri ditulis oleh tiga personil Coldplay, yakni Chris Martin, Guy Berryman, Will Champion, dan juga tiga anggota BTS, yaitu RM, J-Hope, dan Suga.

Rekomendasi