Tes Kepribadian: Berapa Angka Terakhir Tahun Kelahiranmu? Jawabannya Ungkap Karaktermu Sesungguhnya

| 30 Sep 2021 06:10
Tes Kepribadian: Berapa Angka Terakhir Tahun Kelahiranmu? Jawabannya Ungkap Karaktermu Sesungguhnya
Kalender (Foto: iStock)

ERA.id - Salah satu cara yang mudah untuk mengetahui karakter asli adalah mengikuti tes kepribadian. Selain lewat tes kepribadian gambar atau tulis, rupanya kepribadian seseorang bisa diketahui dari angka terakhir tahun kelahiran.

Menurut kalender Cina, tahun terakhir kelahiranmu sangat penting untuk mengungkapkan kepribadian. Dari angka 0-9, pilih salah satu angka yang sesuai dengan angka terakhir tahun kelahiranmu. Pilihanmu ungkap karaktermu sesungguhnya, seperti dilansir dari Brainum.ru.

1. Unsur Logam (0-1)

Orang dengan tahun kelahiran yang berakhiran 0 dan 1 digambarkan seperti logam, yakni ingin punya ruang pribadi dan fleksibilitas. Kamu lebih suka pendiam, ingin mandiri, dan mengabaikan nasihat orang lain. Kamu berorientasi pada karir dan kemungkinan akan mencapai tujuan karena ambisius.

Meskipun kamu menyukai kemewahan dan penghargaan sosial, privasi berada di urutan teratas daftar prioritas. Dalam hal hubungan, kamu bisa menjadi lemah. Kamu juga bisa gagal dalam suatu hubungan jika pasangan tidak membantu dan mendukung seperti yang diminta.

2. Elemen Air (2-3)

Air adalah lambang kemampuan beradaptasi. Maka dari itu, kamu itu orangnya kreatif, emosional, dan berempati. Kamu memiliki kemampuan untuk mengartikulasikan pandangan dan pendapat orang dengan kata-kata. Alih-alih menjadi pasangan yang terlalu dominan, kamu akan menjadi pasangan yang mengendalikan.

Kamu dapat membuat orang baik dengan memberi mereka efek menenangkan. Ini membantumu menjadi orang yang menarik. Namun, terkadang kamu terlihat ragu-ragu. Pastikan orang tidak menganggap remeh sifat baikmu.

3. Elemen Kayu (4-5)

Kayu adalah salah satu bagian terpenting dari sebuah pohon, tidak hanya karena memberikan kekuatan, tetapi juga membantunya melawan kondisi cuaca buruk dan membantu memberikan penampilan yang estetis. Orang dengan tahun kelahiran yang berakhir pada 4 dan 5 tahun menghargai kemakmuran, pengalaman, dan perkembangan pengetahuan. Alangkah baiknya jika kita mendefinisikan kepribadianmu sebagai pribadi yang positif, dinamis dan terus berkembang.

Kamu hebat di tempat kerja karena keterampilan pengambilan keputusanmu sangat tepat sehingga selalu membantu di tempat kerja. Selain itu, kamu adalah manajer yang baik serta organisator yang baik. Kamu berusaha untuk menjaga hubungan baik dengan teman, kolegamu, dan menjaganya dengan cara terbaik.

Kamu selalu berjuang untuk tujuan yang lebih tinggi. Hal terbaik tentangmu adalah kamu orang percaya diri dan sangat khawatir tentang orang yang dicintai. Kamu memberikan 100 persen dalam segala hal. Satu-satunya downside adalah bahwa kamu tidak pernah membiarkan diri untuk maju dan memimpin, yang memberikan orang lain kesempatan.

4. Elemen Kebakaran (6-7)

Api melambangkan tindakan dan gairah. Orang yang memiliki 6 dan 7 sebagai digit terakhir tahun kelahirannya, yang berarti kompetitif, kasar, impulsif, agresif, dan sehat. Kamu suka menunjukkan cinta dan kasih sayang untuk seseorang yang disukai. Kamu cenderung menikmati setiap bagian dari hubungan dan memiliki gairah yang tak ada habisnya. Berbicara tentang kehidupan profesional, kamu tampaknya menjadi pemimpin yang baik dan ingin unggul dalam segala hal.

Karena memiliki kepribadian yang kuat, kamu cenderung menarik perhatian orang lain dengan tindakanmu. Namun, satu-satunya downside adalah bahwa kamu dengan cepat kehilangan kesabaran dan ingin segala sesuatunya menjadi secepat mungkin. Kamu tegang dengan cepat dan mentolerir apa pun.

5. Elemen Bumi (8-9)

Bumi adalah apa yang memberi kehidupan bagi ribuan organisme, menyediakan stabilitas, keamanan, dan soliditas yang diperlukan yang memungkinkan kehidupan. Ibarat bumi, kamu adalah orang yang sabar yang dibarengi dengan sifat berhati-hati. Karena kamu membuat keputusan dengan pendekatan yang hati-hati.

Kamu memiliki pola pikir yang jelas yang membuatmu menjadi penasihat yang baik bagi banyak orang. Kebijaksanaan yang kamu peroleh membantu orang lain untuk mengungkapkan keberadaan batin mereka dan tumbuh sebagai pribadi. Sama seperti bumi, kamu memiliki sifat rela berkorban dan sangat bertanggung jawab dan setia.

Karena sifatmu yang teguh, kamu adalah pembuat keputusan yang baik yang membantumu sukses dalam kehidupan profesional. Kamu berhasil dalam bisnis karena tidak membiarkan emosi mengendalikanmu dengan cara apa pun. Kamu memiliki pendekatan yang masuk akal untuk hidup.

Berbicara tentang hubungan, kamu tidak suka ditipu oleh orang yang dicintai. Kamu menginginkan pasangan agar tetap setia kepadamu. Orang yang kamu cintai menjadi bagian dari hidup, dan kamu sangat mempercayainya. Namun, kamu ingin memiliki kendali penuh atas hidup. Kamu terlalu memperhatikan logika dan seharusnya tidak memperhatikan intuisi. Selain itu, kamu takut akan perubahan.

Rekomendasi