Sutradara Bocorkan Peran Asli Gong Yoo di Serial Squid Game

| 06 Oct 2021 10:36
Sutradara Bocorkan Peran Asli Gong Yoo di Serial Squid Game
Peran Gong Yoo di Squid Game (Dok: Netflix Korea)

ERA.id - Sutradara Squid Game Hwang Dong Hyuk akhirnya mengungkap bagaimana peran asli dari aktor papan atas Korea Selatan, Gong Yoo dalam serial garapannya. Dia menyebut karakter Gong Yoo adalah salah satu orang yang mendapat kepercayaan di permainan itu.

Bersama dengan The Chosun Ilbo, Hwang Dong Hyuk mengatakan dirinya menyadari akan ada banyak teori yang tersebar di antara penggemar tentang Gong Yoo. Banyak yang menduga-duga tentang sosok Gong Yoo yang muncul sehingga membuat Hwang Dong Hyuk mengaku kalah kreatif dari para penonton.

"Saya tahu ada banyak teori yang terjadi tentang Salesman. Penonton jelas lebih kreatif daripada saya," kata Hwang Dong Hyuk.

Lalu, kata Hwang Dong Hyuk, karakter Gong Yoo tercipta pertama kali saat dia mulai menulis alur cerita Squid Game. Dia pun memutuskan bahwa Gong Yoo adalah mantan anggota staf yang mendapat kepercayaan dari pencipta game, Oh Il Nam (Oh Yeong Su).

Seiring berjalannya waktu, karakter Gong Yoo pun mulai diberi kesempatan untuk bekerja di luar game dan bertemu secara langsung serta tatap muka dengan para pemain.

"Karakter Salesman Gong Yoo diberi kesempatan untuk bekerja di luar permainan di dunia nyata," ungkapnya.

Peran Gong Yoo di Squid Game (Dok: Netflix Korea)
Peran Gong Yoo di Squid Game (Dok: Netflix Korea)

Dalam serial Squid Game, Gong Yoo berperan sebagai Salesman yang bertemu dengan banyak calon pemain. Dia bahkan merekrut Gi Hoon (Lee Jung Jae) di stasiun kereta bawah tanah.

Tiap kali dia bertemu dengan calon pemain, Salesman akan mengajak mereka bermain ddakji, sebuah permainan lempar 'ubin' dengan warna merah dan biru. Selain itu dia juga memberikan kartu nama berwarna cokelat dengan lambang segitiga, lingkaran, dan kotak.

Salah satu trik yang dilakukannya agar calon pemain ikut dan tertarik adalah dengan menjanjikan uang yang lebih besar dari pada uang yang didapat dari bermain ddakji.

Mengenai makna pemilihan warna di permainan ddakji, Hwang Dong Hyuk mengatakan bahwa warna itu berkaitan dengan legenda urban di Jepang dan Korea Selatan.

Menurut legenda urban dalam cerita horor, roh bertopeng akan muncul di kamar mandi dan menawarkan manusia tentang pilihan kertas toilet berwarna merah atau biru. Apa pun pilihan yang akan dipilih hantu akan membunuh para pemain.

"Saya memilih warna-warna itu karena cerita seram khas Korea," ungkapnya.

Rekomendasi