Dihujat Gegara Semprot Kakek yang Dinilai Mengemis Minta Uang, Baim Wong: Malu-Maluin, Ngejar Minta Duit!

| 11 Oct 2021 14:45
Dihujat Gegara Semprot Kakek yang Dinilai Mengemis Minta Uang, Baim Wong: Malu-Maluin, Ngejar Minta Duit!
Baim Wong (Foto: Instagram/@baimwong)

ERA.id - Aktor sekaligus YouTuber Baim Wong kali ini mendapatkan banyak cibiran pedas dari netizen. Hal ini karena beredarnya video memperlihatkan suami Paula Verhoeven ini menegur seorang kakek yang mengikutinya di media sosial.

Dalam video itu, bapak dua anak ini mengendarai motor bersama putranya, Kiano Tiger Wong. Dalam perjalannya saat pulang ke rumah, ada seorang kakek yang membuntutinya. Menyadari dirinya diikuti terus, Baim Wong langsung berhenti dan menghampiri kakek tersebut.

Rupanya, kakek itu meminta bantuan terhadap bintang film Bebas itu. Kakek itu meminta Baim Wong untuk membeli barang dagangannya. Namun, Baim merasa risih lantaran diikuti terus dan memintanya untuk jangan mengemis.

Baim Wong tegur kakek (Foto: Instagram/@lambepelakor_)
Baim Wong tegur kakek (Foto: Instagram/@lambepelakor_)

"Terus apa hubungannya ngejar-ngejar saya minta-minta uang?," tegur Baim Wong, dikutip dari akun gosip Instagram @lambepelakor_

"Minta dana saja buat bantu saya, saya jualan ini," ucap kakek itu.

"Ngikut-ngikutin saya sampai berapa kilo tadi. Ngapain? jangan (mengemis), enggak ada," papar Baim sambil berjalan.

Lalu, pria berusia 40 tahun itu membandingkan kakek itu dengan driver ojek online (ojol). Baim Wong justru memberikan uang secara cuma-cuma kepada driver ojol. Baim Wong juga menyindir kakek itu yang dinilainya pengemis.

Baim Wong tegur kakek (Foto: Instagram/@lambepelakor_)
Baim Wong tegur kakek (Foto: Instagram/@lambepelakor_)

"Tuh kayak dia tuh kerja," ungkap Baim Wong.

"Tuh kasih uang karena kerja nih, tuh kasih uang kerja, mantap nggak. Kerja nih kasih duit, jangan ngemis," tambahnya.

Bahkan, Baim menyebut kakek itu sangat malu-maluin karena dinilai hanya mengemis meminta uang.

"Masak ngemis ngikutin, malu-maluin saja, ngejar-ngejar minta duit. Jangan gitu nggak bagus, minta dikasihani mulu hidup, jangan gitu malu-maluin," lanjutnya.

Sikap Baim Wong menuai cibiran dari netizen. Mereka merasa geram dengan aksi Baim Wong yang sengaja mempermalukan kakek itu.

"Kalau nggak mau ngasih ya udah, jangan dipermaluin. Jangan depan juga lu ngasih yang lain nggak ngotak," tulis akun @yuliandarah****

"Orang itu kalau nggak mau kasih jangan mempermalukan. Nggak usah ngegas. Terlepas konten atau bukan, sangat tidak pantas dan nggak perlu syuting. Terus ujung-ujungnya drama kasih ke Gojek duit," kata akun @guma****

"Attitudenya zero banget. Kalau emang nggak mau ngasih sih bapaknya, ngomong baik-baik dan yang sopanlah," timpal akun @nuyung****

Rekomendasi