Cerita Asri Welas Rela Kehilangan Pekerjaan Demi Film Nussa

| 13 Oct 2021 09:02
Cerita Asri Welas Rela Kehilangan Pekerjaan Demi Film Nussa
Asri Welas (Dok: Era.id/Nurul Tryani)

ERA.id - Artis Asri Welas mengaku rela kehilangan pekerjaan karena pengaruh film animasi anak-anak Indonesia, Nussa. Asri memilih untuk mundur dari pekerjaan dan fokus pada keluarga terutama anak-anaknya.

Ibu tiga anak itu mengatakan cerita yang ada di dalam film Nussa sangat relevan dengan kehidupan di dunia nyata. Apalagi dalam film Nussa menekankan tentang hubungan keluarga yang 'menampar' dirinya sebagai seorang ibu yang bekerja.

"Related banget karena saya ibu bekerja. Jadi begitu mengisi suaranya aja aku udah banjir bandang. Maksudnya gimana sedihnya Jonni yang ketika bapak ibuny segitu ngurusin tujuan hidupnya. Bagus karena itu untuk kepentingan Jonni juga, tapi ternyata bukan itu juga yang dia mau ya," kata Asri Welas dalam sesi konferensi pers di Senayan.

Dalam film Nussa Asri Welas berperan sebagai Bibi Mur, seorang pekerja rumah tangga di rumah keluarga Jonni yang merupakan siswa baru di sekolah Nussa.

Setelah mengisi suara untuk karakter Bibi Mur, Asri Welas bahkan mengambil keputusan besar tentang pekerjaannya. Di mana dia rela keluar dari salah satu radio dan memilih untuk menghabiskan waktu paginya untuk anak-anak.

"Dari aku mengisi suara ini aku punya keputusan resign (keluar) dari aku punya (penyiar) radio. Serius. Dari aku melihat Nussa karena ternyata di pagi hari adalah pagi untuk anak-anak," ungkapnya sambil menangis.

Asri Welas di Film Nussa (Dok: Visinema)
Asri Welas di Film Nussa (Dok: Visinema)

Selain itu, anak kedua Asri Welas yang berkebutuhan khusus menjadi salah satu penguatnya terhadap karakter Nussa. Baginya meski anak nomor duanya berkebutuhan khusus, Asri menilai setiap anak memiliki kehebatan yang berbeda-beda.

"Ada anak ku yang kedua kan berkebutuhan dari segi mata, tapi dia sangat luar biasa di auditory-nya. Jadi tujuan aku sama suami bagus bekerja, tapi ternyata ada hal lain," ucapnya.

Lalu, kata Asri, dirinya merasa beruntung lantaran bisa memilih pekerjaan yang dia inginkan. Dia pun berharap film Nussa bisa membawa kebaikan sekaligus membuka pandangan orang tua terhadap anak-anaknya.

"Jadi mudah-mudahan film Nussa ini bisa seperti Asri, bisa jadi tau gitu dibukakan matanya untuk melihat kebutuhan anak-anak kita. Jadi itu yang buat aku cinta banget sama Nussa," tegasnya.

Film Nussa dijadwalkan rilis di bioskop pada 14 Oktober 2021. Selain Asri Welas, film Nussa juga dibintangi oleh Muzakki Ramdhan, Fenita Arie, Alex Abbad, Opie Kumis, Raisa, Ali Fikry, Imam Darto, Ocean Fajar, Maudy Koesnaedi, Dewi Sandra, Widuri Puteri, dan masih banyak lagi.

Rekomendasi