Tes Kepribadian: Pilih Jam Tangan Kesukaanmu untuk Ungkap Caramu Mengelola Stres

| 13 Oct 2021 06:05
Tes Kepribadian: Pilih Jam Tangan Kesukaanmu untuk Ungkap Caramu Mengelola Stres
Tes kepribadian (Foto: Namastest)

ERA.id - Stres adalah kondisi yang sangat umum terjadi. Hampir setiap orang pernah mengalami stres. Namun, kondisi ini tidak boleh dibiarkan berlarut-larut. Jika kamu belum tahu bagaimana cara mengelola stres, kamu bisa melakukan tes kepribadian.

Cara mengikuti tes kepribadian adalah dengan memilih satu dari enam jam tangan yang ditunjukkan pada gambar tersebut. Amati dengan cermat keenam jam tangan ini. Pilihanmu ungkap bagaimana caramu mengelola stres, seperti dilansir dari Namastest.

Tes kepribadian (Foto: Namastest)
Tes kepribadian (Foto: Namastest)

1. Jam tangan 1

Jika kamu telah memilih jam tangan nomor 1, kamu dapat melihat terlebih dahulu faktor-faktor yang membuat stres. Tetapi, ini hanya memberi kamu sedikit kelegaan karena masih merasa cemas tentang masalah yang tumbuh di dalam diri. Jadi cobalah untuk merencanakan semuanya terlebih dahulu, tetapi jangan berlebihan.

2. Jam tangan 2

Kamu bukan orang yang mudah stres, dan bisa mengendalikan kecemasan dengan berfokus pada hal-hal positif di sekitar. Kamu juga meminta bantuan keluarga dan teman. Tapi, ingat jangan meremehkan risikonya.

3. Jam tangan 3

Tingkat stresmu sedang karena kamu dapat mengatasi masalah dengan memecahnya menjadi aktivitas yang lebih kecil dan lebih sederhana. Beberapa tugas membuat cemas tetapi kamu dapat dengan cepat bersantai dengan mengejar hobi.

4. Jam tangan 4

Kamu adalah orang yang paling tidak stres karena keberuntungan terletak pada optimisme dan kepercayaan diri yang besar dalam dirimu. Kamu tidak takut dengan tantangan yang justru menjadi cara untuk menguji diri sendiri dan menerima kegagalan sebagai bagian tak terelakkan dari permainan.

5. Jam tangan 5

Kamu memiliki tingkat stres yang sangat tinggi karena setiap peristiwa. Bahkan yang menyenangkan, menyebabkanmu cemas dan berpikiran negatif. Kamu takut mengecewakan orang dan tidak memenuhi tugas, tetapi kamu harus lebih memikirkan kesejahteraan.

6. Jam tangan 6

Kamu adalah orang yang stres sangat sedikit karena tidak terlibat dalam situasi yang membebani secara mental. Kamu juga memiliki kemampuan, terutama di tempat kerja untuk tidak membawa pulang masalah. Terkadang kamu harus masuk lebih dalam.

Rekomendasi