Beberkan Alasan Poligami Karena Merasa Bertanggung Jawab, Kiwil: Mau Nggak Bini Dikasih Mobil Satu?

| 15 Oct 2021 13:34
Beberkan Alasan Poligami Karena Merasa Bertanggung Jawab, Kiwil: Mau Nggak Bini Dikasih Mobil Satu?
Kiwil (Foto: Instagram/@kiwilcomedy)

ERA.id - Rumah tangga komedian Wildan Delta alias Kiwil dengan Venti Figianti menjadi perbincangan publik. Venti memberikan isyarat ingin berpisah dari Kiwil karena tak tahan melihat suami yang menginap berhari-hari di rumah mantan istri, Rohimah.

Kabarnya, Kiwil ingin rujuk dengan Rohimah. Memang, Kiwil dikenal sebagai publik figur yang doyan poligami. Saat menjadi bintang tamu Rumpi Trans TV, Feni Rose bertanya kepada Kiwil alasannya berpoligami.

Komedian berusia 49 tahun itu memberikan alasannya poligami dan enggan memiliki satu orang istri saja. Menurutnya, dirinya selalu berhasil menjalankan rumah tangga. Sebab, Kiwil tidak pernah menceraikan istri-istrinya.

Kiwil dan Feni Rose (Foto: YouTube/Feni Rose Official)
Kiwil dan Feni Rose (Foto: YouTube/Feni Rose Official)

"Sebenarnya nggak ada yang berat buat gua. Makanya gua bilang, gua nggak pernah menceraikan dua istri gua. Tapi, kedua istri gua menceraikan gua. Merekanya tidak berhasil (mempertahankan rumah tangga), kalau gue berhasil," ujar Kiwil, dikutip dari kanal YouTube Feni Rose Official.

Menurut pandangannya, laki-laki harus bisa bertanggung jawab atas rumah tangganya. Kiwil juga mengatakan istri harus bisa menerima kondisi suami.

"Kalau mereka masih bertahan terima, susah senang hidup bagaimana bahagia. Yang penting satu, laki harus tanggung jawab. Cuma permasalahannya kita sendiri nggak mau menerima itu," ucap Kiwil.

Lalu, Feni Rose bertanya apakah alasannya Kiwil yang ogah memiliki istri satu saja. Kiwil menjawab dengan alibi mobil. Menurutnya, seorang istri tidak cukup satu mobil dan menginginkan mobil yang lain.

"Gue ngomong alibi yang lain, mau nggak bini dikasih mobil satu? Nggak mungkin, karena banyak teman-teman gue kayak gitu, bullshit lah. Besok gue pengin usaha, besok pengin mobil ini gue ganti," tuturnya.

Kiwil dan Feni Rose (Foto: YouTube/Feni Rose Official)
Kiwil dan Feni Rose (Foto: YouTube/Feni Rose Official)

Alibi mobil itu adalah bentuk dari pilihan hidup. Menurutnya, hanya memiliki satu istri tidak membuat dirinya puas. Sehingga, ia mencari istri baru untuk mendapatkan apa yang dia mau.

"Karena harus punya pilihan, gue nggak pernah nolak apa yang sudah dikasih. Sama ketika mungkin, bukan nyari. Gue dapatin (Venti), sekilas apa yang harus gue dapatin dan emang nggak ada yang selama ini dari istri-istri gue," ujarnya.

Kiwil mengaku dirinya hanya menginginkan istri yang menaati perkataannya. Ketika istri menuruti perkataannya, Kiwil merasakan kenyamanan dengan istri.

"Yang dicari satu, gue nyari istri yang taat sama suami, dengerin suami ngomong, tapi kan hasilnya tetap. Saat gue ditaatin gue nyaman. Dari dulu gue pekerja keras, hargain itu. Dibilang Meggy sama Rohimah gue suami nggak tanggung jawab, nggak dikasih apa-apa,"

Rekomendasi