Korban Penipuan CPNS Rugi Miliaran, Anak Nia Daniaty Berharap Damai: Saya Lagi Kurang Sehat

| 19 Oct 2021 13:45
Korban Penipuan CPNS Rugi Miliaran, Anak Nia Daniaty Berharap Damai: Saya Lagi Kurang Sehat
Nia Daniaty dan Olivia (Foto: Instagram/@niadaniatynew)

ERA.id - Anak Nia Daniaty, Olivia Nathania memenuhi panggilan penyidik Polda Metro Jaya guna menjalani pemeriksaan lanjutan terkait kasus dugaan penipuan, penggelapan, dan pemalsuan berkedok tes CPNS pada Senin (18/10/2021).

Diduga, Olivia dan suaminya, Rafly N Tilaar menipu ratusan korban yang mengalami kerugian hingga mencapai Rp9,7 miliar. Dalam pemeriksaan kali ini, Olivia kali ini dicecar 83 pertanyaan. Meski begitu, pihaknya berharap segera berdamai dan bisa mengembalikan uang para korban.

"InsyaAllah kita lihat ya. Mudah-mudahan ada kesana (perdamaian dan mengembalikan uang korban). Belum ada (permintaan damai dari korban)," ungkap Susanti Agustin, kuasa hukum Olivia, dikutip dari kanal YouTube Hitz Infotainment.

"83 (pertanyaan), kemarin kan 41, sekarang 83 berarti tambahannya 42," lanjutnya.

Olivia Nathania (Foto: YouTube/Hitz Infotainment)
Olivia Nathania (Foto: YouTube/Hitz Infotainment)

Selama dihadang permasalahan penipuan CPNS, Olivia mengaku kondisi kesehatannya menurun. Ia juga meminta masyarat mendoakannya agar permasalahannya ini cepat selesai.

"Kondisinya yang pastinya saya lagi kurang sehat. Tapi, minta doa sama teman-teman semoga semua dilancarkan," ujar Olivia.

"Kita lihat nanti proses (penyidik selanjutnya). Saya cuma minta didoain," katanya.

Kabarnya, rumah tangga Olivia dan Rafly menjadi retak. Sebab, Rafly mengaku tak tahu rekeningnya dipakai Olivia untuk menipu para korban. Sebab, seluruh tabungan rekeningnya dipegang oleh Olivia.

Saat pemeriksaan pertama, Rafly juga langsung pulang sendiri dan tak ditemani oleh Olivia. Saat pemeriksaan kedua, Olivia juga berangkat sendiri, tanpa ditemani Rafly. Meski begitu, ia menegaskan bahwa hubungan rumah tangganya baik-baik saja.

"Sehat, alhamdullilah baik-baik saja sama saya. Nggak (didampingi Rafly N Tilaar)," tuturnya.

Rekomendasi