Tes Kepribadian: Manakah Benda Paling Kamu Takuti Tertinggal Saat Terburu-Buru?

| 20 Oct 2021 06:03
Tes Kepribadian: Manakah Benda Paling Kamu Takuti Tertinggal Saat Terburu-Buru?
Ilustrasi pria (Foto: Pexels/Andrea Piacquadio)

ERA.id - Banyak cara yang dilakukan untuk mengetahui karakter asli, salah satunya dengan tes kepribadian. Seperti tes kepribadian di bawah ini, kamu bisa tebak manakah dari ketiga benda yang menurutmu sangat berarti.

Cara mengikuti tes kepribadian adalah dengan memilih benda salah satu benda dari keempat benda yang ditunjukkan pada gambar di bawah ini. Amati dari keempat benda yakni kunci, dompet, berkas pekerjaan, dan jam tangan.

Manakah benda yang paling membuatmu takut kalau tidak membawanya? Pilihanmu ungkap aspek mana dari hatimu yang paling membuatmu cemas dan merasa tidak aman, seperti dilansir dari Day Day News.

1. Kunci

Kunci (Foto: Pexels/Kindel Media)
Kunci (Foto: Pexels/Kindel Media)

Pelanggaran privasi membuatmu sangat cemas, dan lupa membawa kunci membuatmu gelisah sepanjang hari. Alam bawah sadarmu akan membuatmu merasa kurang aman, bahkan ketika kamu berada dalam kelompok sosial. Selain itu, kamu sering merasa bahwa ini bukanlah tempatmu.

Ketika ada beberapa orang yang membuatmu lebih nyaman, kamu akan merasa lebih tenang. Meskipun kepribadian ini akan membuatmu kehilangan beberapa hubungan sosial, ini juga bisa memberimu lebih banyak kesempatan untuk berpikir.

2. Dompet

Dompet (Foto: Pexels/EVG Culture)
Dompet (Foto: Pexels/EVG Culture)

Kurangnya material pondasi akan membuatmu merasa sangat tidak aman. Bekerja keras untuk menghasilkan uang adalah tujuanmu di hati, dan saat ini kamu sedang naik daun. Uang sangat berarti bagimu, jadi begitu kamu melepaskan diri dari fondasi materi, kamu sangat cemas.

Namun, terkadang uang harus ditangani dan itu akan membawa banyak emosi negatif yang buruk pada dirimu. Maka dari itu, pandangan yang masuk akal tentang uang sangatlah penting.

3. Berkas pekerjaan

Berkas pekerjaan (Foto: Pexels/Anete Lusina)
Berkas pekerjaan (Foto: Pexels/Anete Lusina)

Tidak dapat memenuhi tanggung jawab akan membuatmu merasa sangat cemas. Sebab, kamu adalah orang yang sangat bertanggung jawab dalam pekerjaan dan kehidupan pribadi. Persyaratannya tinggi, sehingga kamu selalu melakukan sesuatu dengan lebih baik.

Sebab, begitu kamu jatuh ke dalam tuduhan orang lain, akan sulit bagimu untuk keluar darinya. Bahkan, kamu tertekan pada waktu yang lama. Tentu saja, ini adalah kualitas yang relatif baik, tetapi perlu dicatat bahwa jangan biarkan tanggung jawab menjadi beban psikologis. Jika tidak, keuntungan tidak akan sebanding dengan kerugiannya.

4. Jam tangan

Jam tangan (Foto: Pexels/Antony Trivet)
Jam tangan (Foto: Pexels/Antony Trivet)

Kehidupan yang berantakan akan membuatmu merasa cemas, kamu memiliki rencana yang lebih baik untuk hidup dan bekerja, sehingga kamu ingin semuanya dapat berjalan dengan tertib. Begitu pekerjaan jatuh ke dalam keadaan tidak teratur, emosimu akan sangat berfluktuasi, dan bisa meledak.

Kamu selalu memberi dirimu banyak rencana, namun ingatlah rencana itu tidak dapat mengikuti perubahan. Saat seseorang dapat menyesuaikan diri pada keadaan darurat, ini adalah salah satu manifestasi dari kecerdasan emosional yang tinggi.

Rekomendasi