Miss World Malaysia 'Diserang' Netizen +62 Gegara Klaim Batik Berasal dari Negaranya: Klaim Terus, Gak Ada Kreatifnya..

| 21 Oct 2021 08:56
Miss World Malaysia 'Diserang' Netizen +62 Gegara Klaim Batik Berasal dari Negaranya: Klaim Terus, Gak Ada Kreatifnya..
Lavanya Sivaji (Foto: IG @lavanyasivaji)

ERA.id - Miss World Malaysia 2021, Lavanya Sivaji jadi 'bulan-bulanan' netizen Indonesia usai mengklaim bahwa batik berasal dari negaranya. Hal ini disebutkan Lavanya pada keterangan unggahan foto dirinya mengenakan gaun batik berwarna hitam di Instagramnya.

Lavanya menyebut bahwa batik melambangkan keragaman dan kebudayaan yang ada di Malaysia. Ia bahkan menyebut bahwa gaun yang dikenakannya merupakan gaun malam dari kain batik Malaysia.

Postingan Lavanya Sivaji klaim batik (Foto: Screenshoot IG)

"Kain batik melambangkan keragaman di antara orang Malaysia dengan berbagai warna, cetakan, dan desainnya. Oleh karena itu saya mempersembahkan kepada Anda gaun malam saya untuk Miss World Malaysia 2021 yang terbuat dari kain batik Malaysia," tulisnya, dilansir dari postingan ulang akun @pembasmi.kehaluan.reall.

Sontak unggahan Lavanya tersebut langsung mendapatkan banyak komentar pedas dari netizen Indonesia. Mereka tidak terima kain batik yang menjadi kebanggaan negara Indonesis diklaim sebagai milik Malaysia.

"Batik itu dari Indonesia kalik, udah diakui di UNESCO," ujar salah satu netizen.

"Seorang miss itu harus pintar agar bisa mempresentasikan negaranya, dia harus tau sejarah dan budaya negaranya bukan negara orang lain. Belajar lagi yok biar pintar," tutur yang lain.

"Klaim terus, gak ada kreatifnya nih. Batik from Indonesia woi," sambung yang lain.

Rekomendasi